Sinopsis Ikatan Cinta 3 Agustus 2021: Ingin Nino Punya Waktu Bersama Reyna, Andin Tolak Permintaan Bu Karina

Laras Dwi Sasmita
Jumat 03 September 2021 06:00 WIB
Sinopsis Ikatan Cinta 3 Agustus 2021: Ingin Nino Punya Waktu Bersama Reyna, Andin Tolak Permintaan Bu Karina
Andi marah besar dengan Bu Karina yang meminta izin agar Nino bisa menghabiskan waktu dengan Reyna. (Foto: MNC Picture)

JAKARTA, celebrities.id -  Kondisi Elsa (Glenca Chysara) semakin memburuk. Usai berhalusinasi kini istri dari Nino (Evan Sanders) itu tampak lebih sering melamun ketika di penjara. 

Melihat itu, mama Sarah (Natasha Dewanti) tampak prihatin dengan kesehatan mental anak kesayangannya. Mama Sarah pun mencoba memberitahu kepada Papa Surya (Surya Saputra). 

Mama sarah memberitahukan bahwa kondisi Elsa semakin memburuk sajak pertemuan terakhir dengan Nino. Mendengar itu suaminya sangat terkejut dan sedih mengetahui sang anak kesehatannya semakin memburuk. 

"Elsa keadaannya kurang baik pah, semenjak kunjungan Nino waktu itu kesini Elsa nangis terus," kata Mama Sarah, dalam Sinetron Ikatan Cinta, Kamis (2/9/2021).

Lalu, Mama Sarah kembali menjelaskan bahwa kondisi Elsa kini mentalnya telah hancur. Mulai dari berhalusinasi hingga sang anak yang sering melamun dan memanggil nama Nino. 

Sontak, mata Papa Surya pun tampak berkaca-kaca hatinya hancur menahan kesedihan yang terjadi di dalam keluarganya. 

"Iya Nino ke sini dia bilang ke Elsa kalau Reyna (Fara Shakila) adalah anak kandungnya, dia denger dari Aldebaran (Arya Saloka) dan Andin (Amanda Manopo), Nino bilang sama Elsa kalau itu adalah terakhir kali dia mau ketemu sama Elsa, dia hancur banget pah. Sampai dia melamun dan nangis sampai sebut-sebut nama Nino, aku takut sama kesehatan Elsa," katanya lagi.

Kemudian dengan suara bergetar, papa Surya mencoba menenangkan istrinya. Bahwa dirinya akan datang ke tahanan dan mencoba untuk bertemu Elsa dengan memberikannya nasihat agar meringankan beban sang anak.  

"Papa baru masuk, papa akan segera kesana papa akan coba kasih masukan sama Elsa, papa juga kangen sama mama," ucap papa Surya.

Sementara itu, usai mendengarkan cerita Catherine (Nadya Arina) yang dimintai bantuan oleh Nino untuk merekam suara Reyna (Fara Shakila), Angga (Kevin Hillers) mencemaskan adiknya itu. 

Lalu, Angga pun langsung menghubungi Aldebaran (Arya Saloka) dan memberitahukan kejadian tersebut. 

"Al jadi gua mau bilang tadi adik gua cerita kalau Nino minta dia buat rekam suara Reyna, tapi sebenarnya dia nggak tau apa, dia cuma ikutin kata Nino aja, karenakan sekarang dia kerja di perusahaan Nino," kata Angga.

Namun karena sebelumnya Aldebaran telah mengetahui hal tersebut melalui Rendy (Ikbal Fauzi) dia mencoba tenang di hadapan Andin (Amanda Manopo). 

Kemudian Angga memberikan solusi kepada sahabatnya itu bahwa dirinya akan memberikan peringatan terhadap adiknya untuk tidak mencampuri urusan Nino yang berhubungan dengan Reyna. 

"Iyaa gak apa-apa, dia juga ngga tau apa-apakan," kata Aldebaran.

"Ya udah gini aja nanti gua coba bilang sama adek gua buat kalau Nino suruh dia yang berhubungan sama Reyna gua minta buat dia nggak usah ambil itu," ujar Angga.

Mendengar itu Aldebaran menyampaikan terima kasihnya kepada Angga. Tetapi, pikirannya kini semakin tidak tenang dia mencurigai tindakan Nino tersebut akan  menimbulkan masalah besar lain. Sehingga karena tidak ingin sang istri ikutan cemas, Aldebaran putuskan untuk menutupinya dari Andin. 

"Iya terima kasih ya Ngga," tutur Aldebaran.

"Kenapa sikap Nino buat perasaan jadi nggak enak ya, sepertinya masalah ini belum selesai lebih baik saya nggak usah bilang ke Andin takut buat dia jadi kepikiran," kata Aldebaran di dalam hati.

Tapi, kedamaian dalam pernikahan Aldebaran dan Andin tampaknya belum usai. Kini, ketakutan Aldebaran terjadi bahwa jati diri Reyna yang sudah terbongkar akan memberikan masalah baru. 

Bu Karina (Ivanka Suwandi) sedih melihat keadaan Nino yang menahan kerinduan terhadap Reyna. Bu Karina  pun meminta izin kepada pasangan suami istri itu untuk memberikan waktu terhadap anaknya bertemu Reyna. 

Usai kedatangan Bu Karina, amarah Andin meluap. Dia merasa tersakiti dan tidak terima dengan permintaan ibu dari Nino itu yang dianggapnya akan merebut Reyna darinya. 

"Kenapa aku bener-bener nggak habis pikir sama mama Mas Nino, dia minta Reyna mas. Aku nggak rela kalau Reyna punya waktu ketemu sama Nino, dia bisa-bisanya berkata gitu emang dia punya hak apa!" kata Andin.

Aldebaran yang telah memprediksi permasalahan ini, mencoba memberi ketenangan terhadap istri tercintanya. Dia berjanji akan selalu mendukung setiap keputusan Andin. 

"Udah jangan marah-marah kalau kamu nggak mau itu keputusan kamu, saya pasti dukung, kalau memang kamu nggak rela itu hal itu kamu bilang ke mama Nino saya yakin mama Nino nggak akan maksa, udah jangan marah," ucap Aldebaran.

Mendengarkan perkataan sang suami, Andin menjadi lebih tenang. Dengan sambil diberi elusan sayang dari Aldebaran, Andin mengumpulkan kekuatan untuk menolak permintaan bu Chandra. Melihat itu pun Aldebaran mengingatkannya untuk tidak terlalu stres dan menjaga kesehatannya. 

"Nanti aku akan bilang ke dia. Aku cuma nggak mau Nino masuk sedalam itu ke kehidupan Reyna," kata Andin.

"Iya udah, kamu jangan capek-capek ya," kata Aldebaran.

Lalu, bagaiaman kisah selanjutnya dari Sinetron Ikatan Cinta. Temukan jawabannya dengan menyaksikan terus sinetron Ikatan Cinta yang tayang setiap hari di RCTI dan RCTI+. Ikuti juga beragam informasi terbarunya hanya di celebrities.id.

Editor : Hadits Abdillah

Topik Terkait