Sir Alex Ferguson Selalu Anggap Pemain Arsenal seperti Bayi, Ini Alasannya

Cikal Bintang Raissatria
Jumat 23 September 2022 19:35 WIB
Sir Alex Ferguson Selalu Anggap Pemain Arsenal seperti Bayi, Ini Alasannya
Sir Alex Ferguson Selalu Anggap Pemain Arsenal seperti Bayi, Ini Alasannya. (Foto:celebrities.id/Instagram @alex.ferguson.official)

MANCHESTER, celebrities.id – Mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson disebut selalu menganggap para pemain Arsenal seperti bayi. Hal ini diungkap oleh mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand.

Seperti diketahui, Manchester United dan Arsenal merupakan salah satu tim di Liga Inggris yang mempunyai sejarah rivalitas panjang. Pertemuan kedua tim ini selalu panas, baik antara para pemain, pelatih, dan penggemar. Dulu, Arsenal dan Manchester United kerap bersaing untuk perebutan gelar juara Liga Inggris.

Arsenal, di bawah tangan dingin Arsene Wenger kerap merepotkan Manchester United yang diasuh oleh Sir Alex Ferguson, begitupun sebaliknya. Ferdinand mengenang masa-masa dirinya masih menjadi bek Manchester United. Ferdinand, yang bergabung dengan The Red Devils -julukan Man United- pada tahun 2002, sempat merasakan panasnya suhu pertandingan ketika melawan Arsenal.

Salah satunya adalah pertandingan yang sekarang dikenal dengan nama Battle of Old Trafford. Ketika itu, Manchester United menjamu Arsenal di Old Trafford pada 21 September 2003. Meski laga berakhir tanpa gol, beberapa pemain dari kedua tim mendapatkan hukuman karena bertengkar usai laga.

Ternyata, Ferdinand mengatakan ada peran Sir Alex Ferguson yang ikut memanaskan tensi menjelang pertandingan. Mantan Bek Timnas Inggris tersebut mengatakan, Sir Alex Ferguson selalu memanaskan para pemainnya dengan mengatakan para pemain Arsenal layaknya bayi.

“Sir Alex Ferguson biasa berkata, hadapi mereka (Arsenal). Mereka tidak menyukainya, mereka tidak bisa menghadapinya. Mereka masih bayi’,” kata Ferdinand dikutip dari Daily Mail, Jumat (23/9/2022).

“'Rio, kamu akan mengalahkan mereka, kamu akan mengalahkan mereka. langsung melawan mereka dan Anda akan memenangkan pertandingan ini’,” kata Ferdinand menirukan instruksi pelatihnya kala itu.

Tampaknya, instruksi itu yang bisa memanaskan suhu menjelang pertandingan. Tak ayal, sang pengadil lapangan tidak pelit untuk memberikan kartu kepada pemain dari kedua tim saat pertandingan berlangsung. Kini, aroma rivalitas antara Manchester United dan Arsenal masih menyengat. Namun demikian, kedua tim itu masih belum bisa kembali bersaing untuk memperebutkan gelar Liga Inggris lagi mengingat ada banyak tim seperti Chelsea, Manchester City, dan Liverpool yang secara bergantian mendominasi kompetisi.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra