Sirkuit Motegi Kebakaran, Bersumber dari Garasi Marc VDS

Fitradian Dhimas
Kamis 22 September 2022 21:58 WIB
Sirkuit Motegi Kebakaran, Bersumber dari Garasi Marc VDS
Sirkuit Motegi Kebakaran, Bersumber dari Garasi Marc VDS. (Foto:celebrities.id/ Freepik)

MOTEGI, celebrities.id - Jelang MotoGP Jepang 2022 yang digelar 23-25 September 2022, kebakaran terjadi di salah satu garasi tim peserta. Beruntung, api dapat segera diatasi dan tidak sampai menyebar ke garasi tim lain.

Seperti diketahui, MotoGP Jepang 2022 akan berlangsung di Sirkuit Mobility Resort Motegi pada akhir pekan ini. setiap tim peserta pun tengah mempersiapkan motor, sebelum sesi latihan bebas dimulai. Namun, petaka kemudian terjadi. Api keluar dari salah satu tim Moto2, Marc VDS. Hal itu berawal ketika salah satu kru menyalakan motor Moto2, dan api kemudian tersulut sehingga kebakaran cukup besar terjadi.

Kekhawatiran sempat terjadi, karena garasi Marc VDS diapit oleh garasi tim MotoGP, Suzuki Ecstar dan Aprilia Racing. Kebetulan, kru Suzuki yang masih berada di garasi langsung membantu pemadaman api. Tidak lama kemudian, tim pemadam kebakaran juga datang. Api pun dapat langsung dipadamkan dan tidak ada korban jiwa. Motor milik tim Marc VDS juga terhindar dari kebakaran, dan hanya kehilangan beberapa material pendukung,

“Beruntung, semua anggota tim aman dan selamat, terlepas dari kebakaran di garasi kami. Terima kasih kepada semua yang membantu, terutama yang ada di situs dan membantu mengendalikan situasi,” tulis pernyataan resmi Marc VDS, Kamis (22/9/2022).

Setelah itu, tidak hanya tim Marc VDS juga langsung membangun kembali garasinya. Mereka juga dibantu oleh beberapa anggota kru Suzuki, yang berada tepat di garasi sebelah.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra