Skincare untuk Memperbaiki Skin Barrier, Ini Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan

Laras Dwi Sasmita
Jumat 21 Mei 2021 10:22 WIB
Salah satu cara memperbaiki skin barrier Anda adalah dengan memakai aloe vera. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Skincare untuk memperbaiki skin barrier jangan diabaikan. Skin barrier adalah lapisan pelindung kulit yang berfungsi untuk menjaga kulit dari berbagai kerusakan. Karena itu, penting untuk menjaga fungsi skin barrier agar tetap sehat dan kuat. 

Rusaknya skin barrier bisa disebabkan oleh banyak hal seperti over eksfoliasi, facial wash yang terlalu basa hingga lupa mengenakan sunscreen. 

Jika itu terjadi pada kulit Anda, pilihlah skincare yang bisa memperbaiki skin barrier. Berikut ini kandungan skincare yang baik untuk skin barrier Celeb Hitz, dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (21/5/2021).

1. Ceramide 

Ceramide merupakan kandungan alami kulit yang berada di lapisan atas skin barrier dan memiliki fungsi untuk menjaga kelembapan dan melindungi kulit dari radikal bebas. Skincare dengan kandungan ceramide ini berguna untuk menyatukan kembali lapisan kulit yang rusak. 

2. Niacinamide 

Selain ceramide, produk skincare yang mengandung bahan niacinamide juga baik untuk memperbaiki masalah pada skin barrier. Kandungan ini mampu meningkatkan produksi ceramide serta kolagen di wajah. Setelah pemakaian pertama wajah akan terasa lebih lembap, sehat, dan elastis. Kandungan ini biasnaya terdapopat di face wash, toner, atau serum. 

 

1
/
2