Skincare Vs Beauty Treatment, Mana yang Lebih Penting?

Siska Permata Sari
Selasa 11 Mei 2021 14:41 WIB
Skincare Vs Beauty Treatment. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Kulit wajah yang sehat menjadi dambaan setiap orang, baik perempuan atau laki-laki. Namun sayangnya, sejumlah permasalahan kulit justru kerap timbul dan menyebabkan wajah tampak kurang sehat.

Mulai dari jerawat, kulit kusam, dan penuaan dini, yang merupakan tiga masalah utama kulit. Tiga masalah itu disebabkan oleh berbagai hal. 

“Misalnya, jerawat, timbul karena produksi minyak berlebih dan penumpukan sel kulit mati yang mengakibatkan sumbatan dan pembentukan komedo. Lalu ditambah dengan peran bakteri, sehingga menyebabkan proses peradangan,” kata Dermatologist sekaligus dokter spesialis kulit dr. Indah Widyasari, SpKK, di acara ‘ZAP Virtual Meet Up’, Selasa (11/5/2021).

Penyebab lain kulit kusam karena penumpukan sel kulit mati atau kadar air yang tidak optimal dalam kulit. Hal ini menyebabkan proses regenerasi kulit terganggu. 

Lalu terakhir adalah penuaan dini yang 80 persen terjadi akibat faktor eksternal, yaitu paparan sinar ultraviolet, ditambah peran dari polusi, diet yang tidak sehat, rokok, alkohol, hingga perubahan lingkungan.

 

1
/
2