Skuad Pemain PSG untuk Liga Champions 2021/2022, Bertabur Pemain Bintang

Michael Julius Figun
Selasa 04 Januari 2022 12:01 WIB
Skuad Pemain PSG untuk Liga Champions 2021/2022, Bertabur Pemain Bintang
Skuad pemain PSG di Liga Champion diisi penyerang Kylian Mbappe. (Foto: celebrities.id/Instagram @psg)

JAKARTA, Celebrities.id - Klub sepak bola asal Perancis, Paris Saint Germain, menjadi klub yang aktif dalam perombakan para pemainnya. Tahun 2021, klub yang biasa disingkat PSG ini telah mendatangkan bintang-bintang besar mulai dari Lionel Messi hingga Sergio Ramos.

Skuat pemain PSG menjadi lebih kuat tiap tahunnya ditambah dengan pelatih berpengalaman, Mauricio Pochettino. PSG saat ini sedang memuncaki klasemen sementara Ligue 1 dengan hanya mengalami kekalahan satu kali dari 19 pertandingan.

PSG juga saat ini fokus pada babak 16 besar Liga Champion 2021/2022. Skuat pemain PSG akan menghadapi klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid. Pertandingan tersebut akan dilaksanakan 2 leg pada tanggal 16 Februari 2022 dan 10 Maret 2022.

Skuat pemain PSG pada dasarnya telah bertabur bintang sejak klub tersebut dibeli oleh pengusaha asal Qatar, Nasser Al-Khelaifi di tahun 2011.

Ibrahimovic, Angel Di Maria, dan Thiago Silva menjadi pemain bintang pertama yang masuk skuat pemain PSG. Hingga saat ini PSG telah mewujudkan “The Dream Team” dengan kedatangan pemain berjuluk Alien, Lionel Messi.

Dilansir dari berbagai sumber, Senin (3/1/2022) celebrities.id telah merangkum Skuad Pemain PSG untuk Liga Champion 2021/2022.

1. Penjaga Gawang

Sektor pertahanan paling terakhir akan diisi oleh 4 orang pemain yakni Keylor Navas, Gianluigi Donnarumma, Denis Franchi, dan Alexandre Letellier.

Sorotan pada sektor ini tentu saja pada sosok Donnarumma, pemain muda berbakat yang tampil apik bersama Timnas Italia. Penampilan Donnarumma di PSG sangat dinantikan oleh suporter PSG.

Mauricio Pochettino mempercayakan posisi penjaga gawang pada 4 orang tersebut dengan harapan mendapatkan sektor pertahanan yang kuat. Sosok Keylor Navas juga menjadi tumpuan untuk mengendalikan mental serta emosional kiper PSG yang lain.

2. Pemain Bertahan

Skuat pemain PSG berikut adalah sektor pemain belakang atau bertahan. Marquinhos, Sergio Ramos, Achraf Hakimi, Presnel Kimpembe, Colin Dagba, Thilo Kehrer, dan Abdou Diallo akan menjadi tembok pertahan dari klub asal Perancis ini.

Marquinhos juga ditunjuk sebagai kapten untuk mengendalikan mental serta emosional pemain PSG di lapangan. Nama bintang seperti Sergio Ramos akan menjadi sorotan utama sejak dirinya pindah dari Real Madrid di tahun 2021.

Sergio Ramos akan menghadapi mantan timnya tersebut untuk pertama kali bersama PSG.

 

1
/
2