SM Entertainment Tidak Bisa Keluarkan Irene Red Velvet, Ini Alasannya

Simon Iqbal Fahlevi
Jumat 05 Agustus 2022 09:46 WIB
SM Entertainment Tidak Bisa Keluarkan Irene Red Velvet, Ini Alasannya
SM Entertainment tidak bisa keluarkan Irene Red Velvet. (celebrities.id/Soompi)

SEOUL, celebrities.id - Irene merupakan leader girl group Red Velvet yang ada di bawah naungan SM Entertainment. Dia disebut-sebut memiliki pesona kecantikan alami khas Korea.

Namun, Irene sering kali terlibat dalam kontroversi yang merusak citranya sebagai seorang idol papan atas. 

Melansir Allkpop, Jumat (5/8/2022), seperti pada 2020, seorang stylist dan editor mengunggah postingan yang mengklaim bahwa ada seorang idol yang telah melecehkannya secara verbal. 

Bahkan stylist itu menyertakan tagar seperti 'Psycho' dan 'Monster'. Beberapa netizen berspekulasi bahwa sang idol yang dimaksud adalah Irene.

Setelah itu, Irene mengakui bahwa dia adalah orang yang disebutkan dalam postingan stylist itu dan meminta maaf kepada publik atas tindakannya. 

Setelah insiden ini, Irene kehilangan banyak penggemar dan dikritik habis-habisan lantaran kelakuannya di masa lalu.

Meski ada juga yang membela Irene, citra sang idol menjadi negatif setelah kontroversi tersebut. Beberapa bahkan meminta agar Irene dikeluarkan dari SM Entertainment.

Baru-baru ini, seorang netizen mengungkap alasan SM Entertainment tidak bisa mengeluarkan Irene meskipun kontroversinya.

Ini karena Irene adalah anggota Red Velvet paling populer di Tiongkok. Menurut salah satu netizen, Irene adalah idol wanita paling populer di China, setelah BLACKPINK.

Popularitas Irene tak terkalahkan dibandingkan dengan anggota Red Velvet lainnya. Faktanya, fandom Irene menjadi lebih erat setelah insiden tersebut. 

Selain itu, fandom Irene di Cina adalah yang terbesar kedua setelah BLACKPINK, dan SM Entertainment.

Netizen lainnya turut berkomentar atas postingan itu. Beberapa setuju dengan alasan itu, namun ada juga yang tidak sependapat. 

"SM Entertainment tidak akan berpaling dari Irene bahkan jika dia tidak populer," tulis netizen.

"Ini sangat benar, SM jarang mengusir seorang idol yang memiliki begitu banyak popularitas," tulis netizen lainnya.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi