Sony Kembangkan PlayStation 5 Pro, Cek Spesifikasinya

Icon CameraTangguh Yudha Ramadhan
Selasa 24 Januari 2023 20:03 WIB
Sony Kembangkan PlayStation 5 Pro, Cek Spesifikasinya
Sony Kembangkan PlayStation 5 Pro, Cek Spesifikasinya. (Foto:celebrities.id/Gizmochina)

JAKARTA, celebrities.id - Perusahaan elektronik asal Jepang, Sony sedang mengerjakan model untuk PlayStation 5 Pro. Kabar bahagianya, Sony dirumorkan akan melakukan peluncuran konsol terbarunya itu pada paruh pertama 2023.

Dihimpun dari Gizmochina pada Selasa (24/1/2023), hal ini sesuai dengan pola yang selama ini dibuat Sony, di mana setiap dua tahun setelah peluncuran konsol terbarunya, Sony akan menghadirkan varian terbaru yang spesifikasinya lebih unggul.

Meskipun belum diumumkan secara resmi, PlayStation 5 Pro diyakini kuat akan melantai di bulan April mendatang. Dengan kata lain, konsol akan diumumkan sekitar dua setengah tahun setelah perilisan varian aslinya, yang diresmikan pada akhir 2020.

Lebih lanjut, sumber juga mengklaim bahwa konsol game berikutnya dari Sony adalah PlayStation Pro dan bukan PlayStation Slim seperti yang telah digembar-gemborkan sebelumnya. Varian ini menawarkan performa gahar berkat spesifikasi yang ditingkatkan.

Ini kemungkinan besar akan tiba dalam bentuk chipset APU baru dari AMD dan bahkan mungkin ada sedikit perubahan dalam desainnya. Sumber yang tidak ingin disebutkan namanya itu mengisyaratkan salah satu perubahan utama, yaitu sistem manajemen termalnya.

Kabarnya, perusahaan berencana untuk menekankan pada pendinginan, dengan salah satu aspek utama PlayStation Pro adalah teknologi pendingin cairnya. Artinya, PlayStation Pro dapat didinginkan dengan air daripada menampilkan senyawa logam cair yang dapat ditemukan pada model yang asli.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News