Spot Diving Terbaik di Indonesia, Bawah Laut Pulau Alor Kaya Ikan Hiu Karang 

Novie Fauziah
Rabu 09 Juni 2021 19:36 WIB
Keindahan bawah laut Pulau Alor menyimpan pesona ikan hiu karang di dalamnya. (Foto: Instagram @_divemasta_)

JAKARTA, celebrities.id - Indonesia memiliki hamparan pemandangan laut yang cantik dan memesona. Terumbu karang, rerumputan laut hingga berbagai macam jenis ikan menghiasi alam bawah laut di Tanah Air. 

Tak jarang wisatawan mancanegara sengaja datang ke Indonesia hanya untuk menyelam atau mencari lokasi diving terbaik. Merangkum dari berbagai sumber, Rabu (9/6/2021) berikut lima spot diving terbaik di Indonesia. Bahkan sampai masuk ke dalam majalah selam bergengsi asal Inggris, Dive Magazine yang menyebut Indonesia sebagai spot terbaik untuk menyelam. 

Wakatobi 
Salah satu spot diving terbaik berada di Wakatobi,  Sulawesi Tenggara. Ada lebih dari 750 spesies karang, dan 942 jenis ikan. Wakatobi memiliki jumlah spesies terumbu karang dan ikan tertinggi yang pernah tercatat. 

Perwira AL Prancis, oseanografer, dan peneliti serta anggota Académie Française, Jacques Cousteau menyatakan bahwa Wakatobi merupakan tempat menyelam terbaik di dunia. 

Tak hanya pemandangan bawah lautnya yang indah. Perairan Wakatobi juga memiliki air yang jernih, bersih, udara yang baik, serta dikelilingi tebing-tebing tinggi yang semakin mempercantik suasana. 

 

1
/
4