Squid Game Bisa Kalahkan Bridgerton, Jadi Serial Terbesar Tontonan Streaming

Andaru Danurdana
Rabu 29 September 2021 19:19 WIB
Squid Game Bisa Kalahkan Bridgerton, Jadi Serial Terbesar Tontonan Streaming
Drama Korea Squid Game menghadirkan permainan berdarah dengan hadiah miliaran rupiah. (Foto: celebrities.id/Soompi)

SEOUL, celebrities - Serial drama Korea Squid Game, dalam dua pekan ini masih menjadi bahan pembicaraan banyak orang. Saking populernya, drama ini akan mengalahkan popularitas Bridgerton sebagai serial terbesar dalam layanan streaming.

Squid Game adalah drama tentang sebuah gameshow mematikan yang diikuti 456 orang peserta demi memperebutkan hadiah utama sebesar Rp550 miliar.

Dibintangi Lee Jung-Jae, Park Hae-Soo, Jung Ho-Yeon, dan Wi Ha-Joon, serial dengan tema dan elemen unik ini berhasil merajai daftar tontonan streaming dalam waktu 48 jam saja.

“Kami benar-benar tak menyangka Squid Game bisa sesukses ini secara global,” ucap Ted Sarandos, co-CEO Netflix, dilansir dari GameSpot pada hari Rabu (29/9/2021).

Berkat popularitas serial ini, Netflix pun mengungkap bahwa, jika jumlah penonton Squid Game terus meningkat secara stabil, maka serial ini bisa dengan cepat menyalip Bridgerton sebagai serial terbaik layanan streaming. Bridgerton¬† adalah serial tentang zaman kerajaan Inggris yang penuh intrik dan romansa, dirilis pada bulan Desember tahun lalu dan juga sempat dianggap sebagai “serial terbesar.”

Sebagai perbandingan, popularitas Bridgerton berhasil membuat serial tersebut diperpanjang hingga empat musim bahkan sebelum musim ke-dua selesai diproduksi. Jika Squid Game berhasil mengalahkan popularitas semacam itu, tentunya tak mustahil Squid Game bisa mendapatkan musim ke-dua suatu hari nanti dan menjadi drama Korea yang paling berhasil menembus pasar serial televisi barat.

Squid Game, ditulis dan disutradarai Hwang Dong Hyuk, kini sudah tayang sepanjang sembilan episode.

Editor : Dhita Seftiawan