Squid Game Bocorkan Rekening Nasabah KakaoBank, Pihak Produksi Berkelit

Andaru Danurdana
Senin 27 September 2021 20:01 WIB
Squid Game Bocorkan Rekening Nasabah KakaoBank, Pihak Produksi Berkelit
Serial drama Korea Squid Game dituding bocorkan rekening nasabah KakaoBank. (Foto: celebrities.id/koreaboo)

SEOUL, celebrities.id - Meski Squid Game berhasil sukses di pasar serial televisi internasional, rupanya tak membuat drama Korea garapan Hwang Dong Hyuk ini bebas kontroversi. Baru-baru ini, Squid Game dituduh membocorkan nomor rekening milik seorang warga Korea Selatan lewat episode terakhirnya.

Setelah Gi Hun, diperankan Lee Jung Jae, memenangi Squid Game, dia dilempar ke sebuah trotoar dengan kartu debit yang terselip di dalam mulutnya. Ketika dicek, rupanya Gi Hun benar-benar memiliki uang sejumlah KRW 456 miliar, sekitar Rp550 miliar, dalam rekening tersebut.

Ketika kamera menyorot layar ATM yang digunakan, tampak sekilas nomor rekening lengkap dari kartu yang dimiliki Gi Hun. Netizen yang penasaran pun mencoba menelusuri eksistensi nomor rekening tersebut dan menemukan bahwa nomor tersebut benar-benar ada di dunia nyata.

Dilansir dari Koreaboo, Senin (27/9/2021), nomor rekening ini diketahui dikeluarkan oleh KakaoBank dan dimiliki oleh seorang bermarga Lee yang nama lengkapnya tak disebutkan demi menjaga privasi. Karena ini bukan kali pertama Squid Game membocorkan informasi orang yang tak ada kaitannya dengan proyek mereka, warganet pun menduga bahwa nomor rekening ini digunakan tanpa seizin Tuan/Nyonya Lee.

Mendengar keributan ini, tim produksi Squid Game akhirnya muncul ke publik dan turut berkomentar mengenai masalah nomor rekening ini. Representatif dari tim Squid Game mengatakan bahwa mereka sudah lebih dulu bernegosiasi dengan pemilik rekening untuk menggunakan nomor tersebut.

“Nomor rekening yang terkait kami gunakan setelah bernegosiasi dengan pemilik dalam masa produksi konten,” ujar mereka singkat.

Kendati sudah mendapat pernyataan resmi, netizen sudah terlanjur tak percaya pada tim Squid Game karena sebelumnya mereka juga tanpa sengaja membocorkan nomor telepon seorang pria tanpa meminta izin terlebih dahulu.

Editor : Dhita Seftiawan