Suga BTS Positif Covid-19 Tanpa Gejala, Isolasi Mandiri di Rumah

Ratu Syra Quirinno
Jumat 24 Desember 2021 16:40 WIB
Suga BTS Positif Covid-19 Tanpa Gejala, Isolasi Mandiri di Rumah
Suga BTS positif terpapar Covid-19. (Foto: Soompi)

SEOUL, celebrities.id - Anggota BTS, Suga dinyatakan positif Covid-19. Hal ini diumumkan oleh agensinya Big Hit Music.

Melansir dari Soompi pada Jumat (24/12/2021), Big Hit Music merilis pernyataan berikut: 

Anggota BTS Suga dinyatakan positif Covid-19 pada hari Jumat 24 Desember 2021. Pengujian dilakukan mengambil tes PCR setelah kembali ke Korea pada hari Kamis, 23 Desember 2021.

Suga mendapat vaksin Covid-19 kedua pada akhir Agustus 2021 dan dia termasuk pasien tanpa gejala dengan tidak menunjukkan reaksi apapun hingga hari ini. Dia saat ini menjalani perawatan atau isolasi mandiri di rumah sesuai pedoman otoritas kesehatan.

Suga, yang memiliki sejumlah agenda pertemuan pribadi di Amerika Serikat selama waktu istirahat resmi BTS, dinyatakan negatif untuk tes PCR yang diambil sebelum bepergian ke Amerika Serikat dan memulai karantina sendiri setelah mengikuti tes PCR sekembalinya ke Korea. Dia menerima hasil positif selama karantina, dan tidak ada kontak dengan anggota lain.

Perusahaan menempatkan kesehatan artis sebagai prioritas utama mereka, dan agensi akan melakukan semua yang mereka bisa untuk membantu Suga untuk pemulihannya. Agensi juga akan bekerja sama dengan otoritas kesehatan.”

Suga adalah seorang rapper, penulis lagu, dan produser lagu. Dia juga adalah anggota dari boyband Korea Selatan, BTS yang dikelola oleh Big Hit Music.

Editor : Hadits Abdillah