Suga BTS Sebut Artis K-Pop Harus Berterima Kasih kepada PSY

Andaru Danurdana
Minggu 08 Mei 2022 18:52 WIB
Suga BTS Sebut Artis K-Pop Harus Berterima Kasih kepada PSY
Suga menyebut bahwa bertemu dengan PSY adalah salah satu mimpinya yang berhasil terwujud. (Foto: Allkpop)

JAKARTA, celebrities.id – Saat ini, K-Pop adalah salah satu genre musik yang berhasil menyentuh berbagai belahan dunia. 

Tepat pada 29 April, Suga BTS digandeng oleh PSY sebagai artis duet sekaligus produser untuk sebuah single comeback berjudul That That. Lagu ini menhadi rilisan pertama PSY dalam lima tahun belakangan dan berhasil meledak di pasaran.

Saat menjadi bintang tamu di sebuah lagu karya musisi senior, Suga tentunya merasa sangat tersanjung. Bahkan menurutnya, semua musisi K-Pop di masa kini harus berterimakasih pada PSY.

“Aku selalu merasa berutang pada PSY,” katanya dilansir dari All K-Pop, Minggu (8/5/2022).

“Lewat lagu Gangnam Style, dia berhasil membawa K-Pop ke Amerika Serikat dan dunia. Kami tak akan berhasil tanpanya,” katanya lebih lanjut

Sebagai informasi, PSY Sudah berkarier sejak tahun 90-an dan berhasil menembus puncak lagu berkat single Gangnam Style di tahun 2012. Meski awalnya dianggap sebagai lagu guyonan belaka, tak bisa dipungkiri Gangam Style berhasil menjadi satu lagu yang mempopulerkan K-Pop di ranah internasional.

Suga menyebut bahwa bertemu dengan PSY adalah salah satu mimpinya yang berhasil terwujud. Dia pun membagikan banyak kisah positif dari pertemuannya dengan sang legenda.

“Pertama kali BTS terkenal di Amerika pada tahun 2017 silam, PSY adalah salahsatu musisi yang ingin aku temui. Sekarang aku bisa mendapatkan banyak saran dan masukan darinya,” ujarnya.

Editor : Tia Ayunita