Suhu Terbaik untuk Mencuci Wajah, Bisa Menjaga Kulit dari Breakout

Laras Dwi Sasmita
Senin 05 September 2022 13:53 WIB
Suhu Terbaik untuk Mencuci Wajah, Bisa Menjaga Kulit dari Breakout
Suhu air terbaik untuk mencuci wajah. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id – Memiliki wajah glowing dan sehat seringkali diartikan banyak orang dengan menggunakan produk skincare yang baik. Namun ada juga hal dasar yang harus diperhatikan yakni dengan cara mencuci wajah menggunakan suhu air yang pas.

Pasalnya, mencuci wajah dengan air yang terlalu panas dan dingin juga memiliki dampak tersendiri. Hal tersebut dikatakan oleh dokter spesialis kulit asal India yakni dr. Geetika Mital Gupta. Dia mengatakan bahwa penggunaan air yang terlalu panas bisa mmebuat kulit menyebabkan skin barrier hingga mengalami sensitivitas pada kulit.

“Suhu air yang terlalu panas akan membuat wajah tampak merah dan memicu kerutan dini,” katanya, dilansir dari Indianexpress pada Senin (5/9/2022).

Namun di samping itu, mencuci wajah dengan air dingin juga bisa memicu beberapa masalah seperti penyempitan pembuluh darah di kulit.

Lalu bagaimana dengan suhu yang baik?

Dokter Gupta mengatakan bahwa air hangat merupakan suhu paling ideal dan bagus untuk mencuci wajah apalagi jika dilakukan di pagi dan malam hari.

Air hangat dipercaya dapat mengangkat semua kotoran, minyak hingga makeup yang dipakai. Bahkan menjaga kulit dari breakout.

Editor : Tia Ayunita