Sukses di Dunia Hiburan, 10 Artis Indonesia Ini juga Lulusan Kampus Terbaik Luar Negeri

Vania Ika Aldida
Senin 11 Oktober 2021 15:26 WIB
Sukses di Dunia Hiburan, 10 Artis Indonesia Ini juga Lulusan Kampus Terbaik Luar Negeri
Sukses di Dunia Hiburan, 10 Artis Indonesia Ini juga Lulusan Kampus Terbaik Luar Negeri. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Pendidikan merupakan hal yang cukup penting dan patut untuk diperhatikan. Bahkan setelah sukses berkarir di dunia hiburan, para artis-artis ini tak semata-mata memilih untuk mengabaikan pendidikan mereka.

Tak main-main, para artis ini bahkan sampai rela meninggalkan sementara karier mereka demi menempuh pendidikan di luar negeri. Bahkan, beberapa diantara mereka mampu untuk menyelesaikan pendidikan di kampus-kampus ternama dan terbaik di luar negeri.

Berikut deretan artis yang berhasil lulus dari kampus ternama dan terbaik di luar negeri:

1. Maudy Ayunda

Pelantun Untuk Apa ini diketahui baru saja menyelesaikan pendidikan S2-nya di Stanford University, Amerika Serikat dengan gelar ganda, M.B.A dan M.A. Sebelumnya, Maudy juga sempat menghebohkan masyarakat lantaran bingung memilih untuk melanjutkan pendidikannya ke Universitas Harvard atau Universitas Stanford.

Saat menempuh S1, bintang film Perahu Kertas ini diketahui memilih Universitas Oxford, Inggris. Ia bahkan berhasil lulus dari jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics).

2. Cinta Laura

Bintang film After the Dark, Cinta Laura, diketahui merupakan lulusan dari Columbia University. Saat mengenyam pendidikan di sana, Cinta diketahui mengambil dua jurusan sekaligus, yakni psikologi dan sastra Jerman dan berhasil lulus dengan predikat cum laude.

Setelahnya, ia diketahui langsung mendapatkan tawaran S2 di Marshal & Rhodes Scholarship di Oxford University dan Gates Cambridge Scholarship di Cambridge University. Meski akhirnya dia memilih untuk berkarir terlebih dahulu di dunia hiburan.

3. Tasya Kamila

Sama seperti Cinta Laura, Tasya Kamila juga telah berhasil lulus dari pendidikannya di Columbia University. Sebelumnya, ia sempat menempuh pendidikan S1 di Universitas Indonesia.

Istri dari Randi Bachtiar ini diketahui berhasil menyelesaikan studi magister Administrasi Publik di Columbia University lewat program beasiswa LPDP.

4. Mikha Tambayong

Kekasih dari Deva Mahenra ini juga berhasil lulus pendidikan S2 dan mendapatkan gelar Magister Manajemen (MM) dari Harvard Business School. Keberhasilan Mikha untuk lulus dari Harvard diketahui merupakan bagian dari kampusnya yang terdahulu, yakni Universitas Pelita Harapan (UPH).

Pasalnya, setelah lulus dari Fakultas Hukum dengan predikat cum laude dari UPH pada 2017 lalu, Mikha mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Program International Executive Master of Management (IEMM) UPH. Hal itu yang membuatnya bisa melanjutkan pendidikan di Harvard University.

5. Vidi Aldiano

Kekasih dari Sheila Dara Aisha ini sempat menempuh pendidikan S2 di Manchester University. Ia bahkan berhasil lulus dengan predikat cum laude di 2014 silam.

Saat itu, pelantun Gadis Genit ini mengambil jurusan Innovation Management and Entrepreneurship. Setelah sebelumnya ia mengenyam pendidikan S1 di  Universitas Pelita Harapan (UPH) jurusan Manajemen dengan IPK cum laude.

6. Gita Gutawa

Putri dari musisi Erwin Gutawa ini diketahui merupakan lulusan dari University of Birmingham, Inggris. Dia bahkan berhasil lulus S1 setelah menempuh pendidikan di jurusan Ekonomi pada 2014 lalu.

Setelah lulus dari Birmingham, Gita Gutawa mendapatkan tawaran untuk kembali melanjutkan pendidikannya lewat beasiswa LPDP. Ia bahkan mampu menyelesaikan pendidikan S2 nya selama 1 tahun, di London School of Economics and Political Science, London, Inggris.

7. Alyssa Soebandono

Istri dari Dude Harlino ini merupakan lulusan dari Universitas Monash, Australia. Dia diketahui mengambil jurusan Communication Art saat usianya belum genap 17 tahun.

Bukan hanya itu, ibu dua anak ini juga sempat ikut melakukan pertukaran pelajar ke Universitas Sussex, Inggris. Hingga akhirnya ia lulus pada Desember 2011.

8. Velove Vexia

Putri dari pengacara OC Kaligis, Velove Vexia, diketahui sempat berkuliah di Catholic Institute of Paris, Perancis. Sayangnya, pendidikannya putus ditengah jalan.

Kendati demikian, Velove kembali melanjutkan pendidikannya di Santa Monica College. Ia bahkan berhasil lulus dari jurusan bisnis manajemen.

9. Nagita Slavina

Ibu dari Rafathar Malik Ahmad diketahui merupakan lulusan Universitas Indonesia jurusan Ekonomi. Setelah lulus dari pendidikan S1-nya, Gigi kembali melanjutkan pendidikan di Australia National University pada 2009 dan mengambil jurusan commerce di fakultas School of Accounting and Business Information System.

Setelah lulus dari pendidikan S2-nya, Gigi juga sempat mengambil sekolah masak di London. Dia tercatat merupakan salah satu lulusan dari Le Cordon Bleu London, Inggris.

10.  Isyana Sarasvati

Pada usia 16 tahun, Isyana berhasil mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Singapura untuk mengenyam pendidikan di  Nanyang Academy of Fine Arts Singapore (NAFA). Dia bahkan berhasil memperoleh beasiswa penuh untuk belajar di NAFA yang bekerjasama dengan The Royal College of Music (RCM), London, Inggris.

Di tahun terakhir pendidikannya, istri dari Rayhan Maditra ini berhasil menerima beasiswa RCM Excellence Award dan lulus dari Nanyang Academy of Fine Arts dengan gelar Bachelor of Music.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi