Sukses di Jakarta, Pameran Otomotif GIIAS 2021 Lanjut Digelar di Surabaya

Iqbal Dwi Purnama
Rabu 01 Desember 2021 23:20 WIB
Sukses di Jakarta, Pameran Otomotif GIIAS 2021 Lanjut Digelar di Surabaya
Deretan mobil mewah di GIIAS. (Foto: @giias_id)

JAKARTA, celebrities.id - Ajang pameran otomotif terbesar se-Asia Tenggara, GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021 kembali digelar di kota Pahlawan Surabaya 8 - 12 Desember 2021.

Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi mengatakan rangkaian acara GIIAS 2021 di Surabaya ini merupakan satu upaya dalam mendorong kebangkitan ekonomi nasional tertama sektor otomotif.

“GIIAS Surabaya akan menjadi perpanjangan upaya GAIKINDO untuk terus mendorong kebangkitan industri otomotif Indonesia, dan Kami sangat berterima kasih pada pemerintah, terutama Kementerian Perindustrian Republik Indonesia yang memberikan dukungan penuh atas penyelenggaraan GIIAS ditahun ini,” ujar Nangoi pada keterangan tertulisnya, Selasa (30/22/2021).

Menurutnya, penyelenggaraan GIIAS di Surabaya akan menjadi kegiatan penting yang memicu pulihnya pencapaian industri otomotif Indonesia, dan pada saat yang sama juga akan menjadi multiplier effect untuk kegiatan industri pendukung lainnya.

Ketua III Gaikindo, sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO Rizwan Alamsjah mengatakan seluruh konsep baru yang ada diperkenalkan di Jakarta akan dibawa ke pameran GIIAS Surabaya.

“Tahun ini dipastikan seluruh kendaraan terbaru, kendaraan listrik, dan juga kendaraan konsep yang baru saja diperkenalkan pada penyelenggaraan GIIAS 2021 di Tangerang akan dipamerkan pada GIIAS Surabaya,” kata Rizwan. 

Bukan hanya itu, Rizwan juga menambahkan bahwa puluhan varian kendaraan yang mendapatkan PPNBM DTP juga akan menjadi highlight di GIIAS Surabaya 2021.

Dengan menjalankan protokol kesehatan, pengunjung GIIAS Surabaya 2021 hanya akan dijual secara online, dan pada tanggal 29 November hingga 1 Desember 2021, program tiket presale GIIAS Surabaya 2021 akan tersedia diaplikasi GIIAS Auto360. 

Saat ini aplikasi GIIAS Auto360 tersedia secara gratis, publik hanya perlu mengunduh aplikasi GIIAS Auto360 yang tersedia pada Appstore dan Playstore, daftar dan verifikasi akun, setelah itu dapat langsung menggunakan seluruh fasilitas yang ditawarkan aplikasi GIIAS Auto360.
 

Editor : Mohammad Saifulloh