Sukses Menjadi Penyanyi, Ini Perjalanan Karir Ariana Grande

Laras Dwi Sasmita
Selasa 18 Mei 2021 18:41 WIB
Ariana Grande dan Dalton Gomez telah menikah. (Foto: Instagram @arianagrande)

JAKARTA. Celebritis.id – Nama Ariana Grande dikenal sebagai aktris, penyanyi dan seorang composer. Pemilik nama panjang Ariana Grande Butera ini merupakan penyanyi dan aktris asal Amerika Serikat. 

Dia lahir di Kota Boca Raton, Florida pada 26 Juni 1993. Di 2021, saat usainya menginjak 28 tahun, dia melabuhkan hatinya kepada Delton Gomez. Kabar ini cukup mengejutkan. Pasalnya hubungan mereka tidak terlalu santer, meski pasangan artis ini mengumumkan pertunangan pada akhir 2020 lalu.

Sementara, melirik kariernya, penyanyi Almost is Never Enough ini menembus dunia entertainment pada 2008. Debut pertamanya dimulai dengan berakting sebagai Charlotte di 13, Broadway. 

Sejak 2010 hingga 2013, dia memerankan karakter Cat Valentine pada serial televisi Nickelodeon Victorious dan juga serial spin-off Sam & Cat. Berkat penampilannya tersebut, Ariana berhasil meraih penghargaan National Youth Theatre Association Award dan juga namanya mulai naik dikenal oleh publik. 

Berkarier sebagai seorang penyanyi profesional, awal mula Ariana masuk dalam dunia musik dengan meng-cover lagu-lagu di channel YouTube miliknya. Ternyata, hasil dari video-video cover miliknya  tersebut menarik perhatian label rekaman, Republic Records.

Suara dari pemilik lagu “Baby I” ini banyak diakui banyak orang mempunyai  jangkauan vokal sampai empat oktaf, dirinya kerap dibandingkan dengan diva Internasional Mariah Carey. Di usia 18 tahun, Ariana Grande berhasil mengeluarkan single pertamanya berjudul ‘Put Your Hearts Up’. 

Namun saat itu single pertama ini belum berhasil masuk dalam chart musik apapun. Tidak bersedih Ariana Tetap semangat untuk berkarya dibidang musik dan berhasil mengeluarkan album pertamanya berjudul “Your Trully” pada 2013.

Puncaknya, pada Maret 2013 Ariana berhasil meraih kesuksesannya setelah singlenya yang berjudul “The Way’” dari album debutnya tersebut masuk sepuluh besar pada chart Billboard Hot 100, hits Top 40 dan hits Top 10 serta mendapat sertifikasi Platinum di AS (RIAA) dan Emas di Australia (ARIA). 

 

1
/
3