Sukses Monetisasi Shorts, YouTube Segera Tampilkan Saluran TV Gratis yang Didukung Iklan Berbayar

Icon CameraTangguh Yudha Ramadhan
Senin 16 Januari 2023 20:18 WIB
Sukses Monetisasi Shorts, YouTube Segera Tampilkan Saluran TV Gratis yang Didukung Iklan Berbayar
Tak hanya untuk kreator konten dan video pendek, YouTube kini menyediakan ruang untuk insan pertelevisian. (Foto: Mashable)

JAKARTA, celebrities.id - Tak hanya untuk kreator konten dan video pendek, YouTube kini menyediakan ruang untuk insan pertelevisian. Ya, YouTube segera menyediakan saluran TV gratis yang memungkinkan menampilkan iklan berbayar

Saat ini YouTube dilaporkan tengah menguji coba saluran TV gratis tersebut di wilayah Amerika Serikat.

Kehadiran fitur saluran TV gratis ini akan membuat YouTube mampu bersaing dengan Roku dan juga Plex. Uji coba dilakukan dengan menyematkan saluran TV gratis dalam sebuah menu khusus di platform yang memberi pengguna pilihan untuk menonton.

YouTube menyebut uji coba ini bertujuan untuk mengukur minat pengguna. Jika fitur baru ini diterima dengan baik oleh para pengguna yang berkesempatan menikmatinya, maka fitur bisa diluncurkan secara lebih luas di beberapa titik akhir tahun ini.

Seperti dihimpun dari Techradar, Senin (16/1/2023), YouTube menegaskan bahwa saluran TV gratis ini akan terpisah dari layanan TV YouTube, yang meminta biaya bulanan sebagai imbalan atas berbagai saluran TV yang dialirkan melalui web.

Akan ada potongan untuk YouTube juga sekitar 45 persen dari pendapatan iklan, sesuai laporan di Wall Street Journal. Itu potongan yang sama persis dengan yang diambil dari iklan di video YouTube yang dibuat oleh pembuat konten juga.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2