Sukses Raih 2 Podium MotoGP 2022, Maverick Vinales Incar Kemenangan Perdana

Rio Eristiawan
Sabtu 13 Agustus 2022 22:17 WIB
Sukses Raih 2 Podium MotoGP 2022, Maverick Vinales Incar Kemenangan Perdana
Sukses Raih 2 Podium MotoGP 2022, Maverick Vinales Incar Kemenangan Perdana. (Foto: celebrities.id/Instagram @maverick21official)

NOALE, celebrities.id – Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales mengaku menargetkan kemenangan perdana MotoGP 2022 usia meraih dua podium. Top Gun -julukan Maverick Vinales- menilai hanya masalah waktu untuk mewujudkan kemenangannya itu.

Sekadar informasi, Vinales memulai MotoGP 2022 dengan performa kurang bagus dengan 10 seri tanpa meraih podium ataupun kemenangan. Namun jelang paruh musim tepatnya di Sirkuit Assen, Belanda, dia berhasil meraih podium ketiga dan menjadi podium perdana yang diberikan untuk Aprilia.

Seusai paruh musim MotoGP 2022, Vinales berhasil menunjukkan penampilan apik dengan mendapatkan podium kedua di Sirkuit Silverstone, Inggris pada Minggu (7/8/2022). Keberhasilan tersebut membuat pembalap asal Spanyol itu semakin percaya diri untuk bisa mendapatkan kemenangan perdana di musim ini.

Vinales pun mengaku tujuan berikutnya adalah meraih kemenangan, setelah meraih mendapatkan podium secara beruntun. Dia menjelaskan Aprilia selalu bertujuan untuk bisa mendapatkan kemenangan di setiap balapan.

"Hal berikutnya adalah meraih kemenangan, ini adalah langkah selanjutnya. Itu adalah tujuan utama Aprilia dan tujuan tim kami, yaitu mencoba memenangkan balapan," kata Vinales dilansir dari Motosan, Sabtu (13/8/2022).

Pembalap berusia 27 tahun itu menilai motor Aprilia, yaitu RS-GP masih membutuhkan peningkatan untuk bisa bersaing mendapatkan kemenangan di setiap balapan. Vinales pun mengatakan hanya membutuhkan waktu untuk mewujudkan keinginannya tersebut karena tujuan sebenarnya adalah ingin membawa timnya menjadi juara dunia.

"Kami masih perlu membangun lebih banyak, tetapi kami tahu kami memiliki kecepatan untuk melakukannya. Maka ini adalah masalah waktu, ini adalah untuk terus bekerja dengan metode yang sama yang kita gunakan, dan tanpa melihat ke belakang, selalu bergerak maju. Sebagai pembalap, kami merasa sangat terintegrasi ke dalam tim, tujuan utama kami adalah agar Aprilia dan Piaggio menjadi juara dunia," ucapnya.

Sementara balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada Minggu (21/8/2022). Vinales pun punya catatan bagus ketika masih berada di Yamaha dengan meraih kemenangan pada MotoGP 2018.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra