Sulap Hutan Jadi Tempat Wisata, Aek Batu Bontar Pikat Hati Wisatawan

Liansah Rangkuti
Selasa 25 Mei 2021 03:12 WIB
Sulap Hutan Jadi Tempat Wisata, Aek Batu Bontar Pikat Hati Wisatawan
Aek Batu Bontar Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut). (Foto:celebrities.id/Liansah Rangkuti)

Madina, celebrities.id - Para pemuda yang tergabung dalam Persatuan Naposo Nauli Bulung (PNNB) dan tokoh masyarakat Kelurahan Gunung Baringin, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) menyulap hutan menjadi tempat wisata alam yang asri.

Nama wisatanya adalah Aek Batu Bontar. Destinasi wisata baru ini berada di lereng bukit Tor Sihite dengan mata air yang keluar dari atas gunung dari antara batu yang sangat besar. Air terjun ini mengalir di atas batu kapur atau batu bontar basaha Mandailing layaknya disusun bagai anak tangga sepanjang lebih kurang satu kilometer.

Jalan menuju wisata Aek Batu Bontar butuh waktu sekitar 30 menit dari pusat kota Panyabungan Madina. Destinasi wisata Aek Batu Bontar belakangan ini ramai dikunjungi para wisatawan baik dari warga sekitar madina maupun dari luar daerah.

"Iya kita bisa mandi-mandi dan saya sekeluarga sangat senang bisa berkunjung kewisata ini, selain asri tempatnya nyaman buat keluarga dan harga makanan disini sangat murah dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak," kata Yolanda, mahasiswi dari kota Jambi MNC Portal Indonesia, Minggu (23/05/2021).

 

1
/
2