Suning Holding Group Jual Inter Milan, Terlilit Utang dan Masalah Keuangan

Icon CameraCikal Bintang Raissatria
Rabu 28 September 2022 17:32 WIB
Suning Holding Group Jual Inter Milan, Terlilit Utang dan Masalah Keuangan
Suning Holdings Group dikabarkan masih terus mencari pihak yang berminat dengan klubnya, Inter Milan. (Foto: SportStars/Reuters)

MILAN, celebrities.id – Suning Holdings Group dikabarkan masih terus mencari pihak yang berminat dengan klubnya, Inter Milan. Terbaru, Suning dikabarkan sudah meminta tolong perantara Chelsea-Todd Boehly, Raine Group untuk mempromosikan Inter Milan.

Diketahui, Inter Milan saat ini tengah mengalami masalah finansial karena kerugian dan hutang yang besar. Menurut laporan Sempre Inter, Rabu (28/9/2022), kerugian klub saat ini mencapai 120 juta Euro (Rp1,7 triliun).

Tidak hanya itu, obligasi utang Inter Milan juga disebut sudah menggunung. Tercatat, Nerazzurri -julukan Inter Milan- saat ini memiliki utang sebesar 400 juta euro (Rp5,8 triliun) yang harus dibayarkan.

Situasi ini membuat Suning kelimpungan dan ingin menjual Inter Milan. Apalagi, dikabarkan pemasukan klub tidak sesuai dengan yang diharapkan. Oleh sebab itu, Suning berupaya untuk menjual Inter Milan.

Dikabarkan, Suning akan menjual Inter Milan dengan mahar sebesar 1,2 miliar euro, atau sekira Rp17,8 triliun. Angka tersebut berbanding tipis dengan AC Milan, yang dibeli RedBirds dengan mahar 1,3 miliar Euro.

Ā 

1
/
2