Sutradara Dil Se Geram Filmnya Dikritik, Tak Terima dengan Desakan Akhir Tragis untuk Shah Rukh Khan dan Manisha Koirala

Sakinah Anjeli Permatasari
Jumat 02 September 2022 19:22 WIB
Sutradara Dil Se Geram Filmnya Dikritik, Tak Terima dengan Desakan Akhir Tragis untuk Shah Rukh Khan dan Manisha Koirala
Adegan Shah Rukh dengan Manisha Koirala di film Dil Se. (Foto: Indianexpress)

JAKARTA, celebrities.id - Film Dil Se menjadi film pertama dan satu-satunya yang dibintangi Shah Rukh Khan yang disutradarai Mani Ratnam. Film ini sempat menjadi box office di masanya.

Padahal pada saat itu, produser dari film ini sempat ragu, apakah film ini dapat diterima oleh masyarakat India. Namun, nyata film ini dapat diterima oleh publik Bollywood. Yang menjadi perhatian saat itu adalah tarian Chaiyya Chaiyya yang dimainkan Shah Rukh Khan dengan Manisha Koirala.

Seorang sutradara bernama Ram Gopal Varma mengkritisi adegan Chaiyya Chaiyya saat Shah Rukh Khan memeluk Manisha Koirala. Menurutnya, seharusnya Shah Rukh Khan dan Manisha Koirala terbunuh.

Sayangnya, kritikan Ram Gopal Varma membuat geram Mani Ratnam. Menurut Mani Ratnam, jika tokoh Shah Rukh Khan dan Manisha Koirala terbunuh, maka penonton tidak akan menyukainya.

“Penonton merasa bahwa membunuh Shah Rukh Khan adalah sebuah kesalahan. Mereka memberitahu kami bahwa karena akhir yang tragis, para penonton tidak menyukai film itu. Kami semua panik,” kata Mani Ratnam.

Menurutnya, saat Shah Rukh dan Manisha Koirala saling berpelukan, pihaknya akan memotong bagian di mana bom itu meledak. 

“Dan kami akan menambahkan lagu Chaiyya Chaiyya. Dia beralasan bahwa itu adalah lagu yang paling disukai dari film dan penonton akan senang melihatnya dua kali,” ucapnya.

Editor : Hadits Abdillah