Sutradara Joss Whedon Bantah Tuduhan Gal Gadot dan Ray Fisher, Ini Klarifikasinya

Ahmad Haidir
Rabu 19 Januari 2022 08:26 WIB
Sutradara Joss Whedon Bantah Tuduhan Gal Gadot dan Ray Fisher, Ini Klarifikasinya
Sutradara Joss Whedon akhirnya angkat suara soal isu tak sedap terkait proses produksi film ‘Justice League’. (celebrities.id/nypost)

JAKARTA, celebrities.id – Setelah lama bungkam, sutradara Joss Whedon akhirnya angkat suara soal isu tak sedap terkait proses produksi film ‘Justice League’ yang dialamatkan kepada dirinya oleh bintang superhero DC Comics, Ray Fisher dan Gal Gadot

Pada Juli 2020, Ray Fisher selaku aktor yang memerankan ‘Cyborg’ di Justice League mengklaim bahwa perilaku Whedon di lokasi syuting film tersebut menjijikkan, kasar, tidak profesional dan sama sekali tidak dapat diterima. 

Hampir setahun kemudian, pada April 2021, aktris Wonder Woman Gal Gadot yang turut berperan dalam film tersebut juga menuduh Whedon mengancam akan membahayakan kariernya. 

Saat itu, Gadot membuka tentang pengalamannya syuting di Justice League, di mana Miss Israel tersebut menyebut momen tersebut sebagai suatu “hal yang tidak baik”. 

Bulan-bulan berikutnya datang dengan beberapa tuduhan lagi dari Gadot, di mana dia mengklaim bahwa Whedon mengatakan kepadanya jika dia mengatakan sesuatu tentang perilaku Whedon di lokasi syuting, dia akan membuat kariernya sengsara. 

Kini, Whedon akhirnya memecah keheningannya atas dua tuduhan besar tersebut dalam sebuah wawancara oleh Vulture yang diterbitkan Senin (17/1/2022). Whedon bahkan menyerang balik Ray Fisher dan Gal Gadot.

Untuk Ray Fisher, sutradara yang juga pernah membesut film ‘Avengers : End Game’ itu menyebut bahwa dia pernah menghentikan proses syuting untuk mengatakan bahwa dia belum pernah bekerja dengan sekelompok orang yang lebih kasar.

Whedon juga membahas klaim yang dibuat oleh Fisher bahwa dia memiliki motif rasial untuk meminimalkan peran Cyborg di Justice League, di mana dia menyebut aktor kulit hitam tersebut sebagai ‘aktor yang buruk’. 

 

1
/
2