Hwang Dong Hyuk Ngaku Capek, Belum Mikir Buat Sekuel Squid Game

Andaru Danurdana
Sabtu 25 September 2021 18:36 WIB
Hwang Dong Hyuk Ngaku Capek, Belum Mikir Buat Sekuel Squid Game
Serial drama Korea Squid Game terinspirasi dari kehidupan sehari-hari warga Korea Selatan yang kompetitif. (Foto: celebrities.id/variety)

SEOUL, celebrities.id - Pekan lalu, layanan streaming merilis drama Korea terbaru mereka yang berjudul Squid Game. Drama Korea karya sutradara Hwang Dong Hyuk itu sukses di pasar internasional dan menduduki nomor satu di berbagai daftar tontonan.

Hwang Dong Hyuk mengatakan, akhir dari cerita Squid Game yang menggantung merupakan bagian dari skenario. Penonton diajak untuk menafsirkan dan menyelesaikan harapannya masing-masing. Dia menegaskan belum ada rencana untuk membuat sekuel Squid Game.

“Aku belum punya rencana jelas untuk Squid Game 2. Agak melelahkan memikirkannya. Tapi kalau aku punya niat, aku tak akan menggarapnya sendirian. Aku akan mempertimbangkan tim penulis dan juga deretan sutradara berpengalaman,” ujar Hwang Dong Hyuk dilansir dari Variety, Sabtu (25/9/2021).

Selain karena faktor capek, Dong Hyuk juga merasa bahwa pasar genre permainan bertahan hidup masih lumayan keruh untuk menunggangi kesuksesan Squid Game musim pertama. Ia bahkan sempat dituduh meniru berbagai film yang sudah ada, salahsatunya As the Gods Will karya Miike Takashi dari Jepang yang tayang 2014.

 

1
/
2