Suzuki Hengkang dari MotoGP, Alex Rins Kebingungan soal Masa Depannya 

Muammar Yahya Herdana
Minggu 12 Juni 2022 10:40 WIB
Suzuki Hengkang dari MotoGP, Alex Rins Kebingungan soal Masa Depannya 
Suzuki cabut dari MotoGP, Alex Rins bingung dengan masa depannya. (Foto: celebrities.id/Instagram @alexrins)

HAMAMATSU, celebrities.idSuzuki telah memastikan diri akan hengkang dari persaingan MotoGP pada musim 2023. Salah satu rider Suzuki Ecstar, Alex Rins pun masih kebingungan dengan masa depannya.

Tentu saja hal ini menjadi kabar yang mengejutkan setelah Suzuki sebelumnya mampu mengantarkan Joan Mir menjadi juara dunia pada 2020. Namun, rupanya masalah finansial yang dialami tim Suzuki membuatnya terpaksa cabut dari MotoGP.

Keputusan tersebut sangat berpengaruh dengan nasib kedua pembalapnya di musim mendatang. Bahkan, Rins mengatakan bahwa dirinya masih belum memiliki rencana pasti untuk kembali bersaing di MotoGP pada musim depan.

“Saya baik-baik saja, tidak mudah untuk mengesampingkan semua yang terjadi dan mengemudi,” ungkap Alex Rins dilansir dari Motosan, Minggu (12/6/2022).

“Saya tidak akan berbohong kepada Anda, berkali-kali saya berpikir tentang tahun depan, kami tidak memiliki apa pun yang ditutup,” ucap rider 26 tahun tersebut.

Rins juga mengakui hal tersebut tidak mudah bagi dirinya dan juga Suzuki. Selain itu, pembalap asal Spanyol itu menegaskan belum ingin meninggalkan Suzuki di musim mendatang, akan tetapi keadaan yang terjadi harus membuatnya mencari tim lain.

“Ini tidak mudah bagi mereka, tetapi mereka memberikan segalanya. Kita akan melihat di masa depan di mana kita berada,” ujar Rins.

“Ini keputusan rumit. Suka atau tidak, saya debut dengan mereka dan saya baik-baik saja di sini bersama mereka. Itu tidak dalam rencana saya untuk pergi ke tempat lain, tetapi Anda dipaksa,” katanya.

Editor : Lisvi Padlilah