Suzuki Hengkang dari MotoGP Musim Depan, Rins Diproyeksikan Gabung Aprilia RNF Racing

Andika Rachmansyah
Sabtu 11 Juni 2022 19:34 WIB
Suzuki Hengkang dari MotoGP Musim Depan, Rins Diproyeksikan Gabung Aprilia RNF Racing
Suzuki hengkang dari MotoGP musim depan, Rins diproyeksikan gabung Aprilia RNF Racing. (Foto:celebrities.id/Instagram @alexrins)

HAMAMATSU, celebrities.id - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins kabarnya bakal merapat ke Aprilia pada MotoGP 2023. Rins akan diproyeksikan untuk tim satelit baru Aprilia pada musim depan yakni RNF Racing.

Sebagaimana diketahui, Suzuki secara mengejutkan memutuskan hengkang dari MotoGP. Dimana musim ini merupakan musim terakhir bagi tim yang memiliki markas di Hamamatsu. Artinya, dua pembalap mereka yakni Rins dan Joan Mir harus mencari tim baru guna tetap berkompetisi di MotoGP musim depan.

Saat ini kompetisi MotoGP 2022 masih berlangsung dan belum berakhir. Akan tetapi, bursa transfer pembalap musim depan menjadi perbincangan hangat bagi masing-masing tim. Contohnya tim Red Bull KTM Factory Racing. Mereka telah resmi menggaet Jack Miller dari tim Ducati Lenovo. Miller diikat kontrak selama dua musim oleh KTM.

Tak hanya bagi pembalap saja. RNF Racing juga resmi memutuskan untuk tidak lagi menjadi tim satelit Yamaha dan memilih bergabung menjadi tim satelit Aprilia pada MotoGP 2023. Setelah memilih bergabung dengan tim asal Noale itu, RNF Racing pun memprioritaskan untuk mencari pembalap yang tepat.

Melansir dari Corsedimoto, Sabtu (11/6/2022), nama Rins dan Raul Fernandez (KTM Tech3) masuk dalam radar RNF Racing. Rins memiliki peluang besar untuk bergabung dengan tim milik Razlan Razali itu pada musim depan.

Bergabung dengan RNF Racing yang berstatus tim satelit merupakan salah satu jalan bagi Rins jika dirinya ingin tetap mentas di MotoGP pada musim depan. Tentu ini adalah pilihan yang patut dipertimbangkan jika dia tidak ingin menjadi pengangguran. Mengingat, Suzuki telah hengkang dari MotoGP pada musim depan.

Masih menurut laporan tersebut, Rins akan memiliki satu kendala jika bergabung dengan RNF Racing musim depan. Kendala tersebut adalah soal upah yang akan diterima. Sebab, mau tidak mau atau suka tidak suka, pembalap asal Spanyol itu harus rela memangkas gaji seperti yang dia dapatkan di Suzuki.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra