Taeyeon SNSD Dikomentari Jahat, SM Entertainment Tuntut Haters

Michael Julius Figun
Rabu 10 November 2021 09:06 WIB
Taeyeon SNSD Dikomentari Jahat, SM Entertainment Tuntut Haters
Taeyeon SNSD Dikomentari Jahat, SM Entertainment Tuntut Haters. (Foto: celebrities.id/Soompi)

SEOUL, celebrities.id - SM Entertainment resmi mengeluarkan pernyataan terkait hukum tambahan yang ditujukan pada netizen yang berkomentar jahat terhadap artisnya, Taeyeon. 

Sebelumnya, Taeyeon terlibat kasus dengan beberapa haters yang menuliskan komentar jahat pada leader Girl’s Generation tersebut.

Dilansir dari Allkpop, Selasa (09/11/2021) SM Entertainment merilis pernyataan resmi untuk menuntut komentator jahat yang mereka tuliskan untuk anggota Girl’s Generation. 

“Halo, ini SM Entertainment.

Kami terus mengumpulkan informasi terkait aktivitas ilegal secara online untuk melindungi artis kami, dan kami telah mengajukan keluhan kami melalui badan perwakilan hukum kami.

Sebagai akibatnya, mereka yang mengunggah postingan tanpa dasar dan tidak terpuji yang ditujukan pada artis kami, Taeyeon, telah dikenakan denda oleh jaksa dan pengadilan karena telah melanggar undang-undang mengenai pencemaran nama baik dan penyebaran informasi palsu.

Namun setelah adanya tindakan yang kami ambil ini, tuduhan jahat serta postingan fitnah tentang Taeyeon terus dilakukan di komunitas online, Youtube, Situs Portal dan SNS.

Kami sekali lagi menyatakan bahwa ini adalah tindakan yang mencemarkan nama baik karakter individu dan menyebabkan penderitaan mental artis dan jelas hal ini merupakan suatu tindakan kriminal.

Untuk menanggapi banyaknya kegiatan ilegal belakangan ini, kami akan melakukan pemantauan intensif dan memprosesnya secara hukum. Kami meminta penggemar untuk mengirimkan bukti aktivitas ilegal di atas ke alamat email kami paling lambat 17 November 2021. 

Kami menyadari bahwa penggemar mengumpulkan dan mengatur informasi dan kami akan dengan teliti untuk mengumpulkan bukti yang Anda kirim, bersama dengan bukti yang telah kami kumpulkan untuk melanjutkan gugatan kami. Selain itu kami akan memberitahu anda terkait proses hukum yang sedang berjalan dan menyelesaikan masalah yang terjadi.

Dokumen yang sebelumnya telah Anda kirimkan (kepada kami) akan menjadi pengecualian (di email anda berikutnya) untuk menghindari resiko duplikasi. Sebagai gantinya, kirim dokumen tambahan menggunakan akun email Anda.

Kami akan terus secara aktif memantau dan mengambil tindakan hukum untuk melindungi artis kami dan kami akan menanggapi dengan tegas terhadap berbagai kegiatan ilegal dan menyampaikan berita tersebut kepada penggemar. Terima kasih.”

Editor : Simon Iqbal Fahlevi