Tak Disangka, 8 Lagu Terpopuler BTS Ternyata Terinspirasi dari Buku

Dinda Maria
Selasa 23 November 2021 15:49 WIB
Tak Disangka, 8 Lagu Terpopuler BTS Ternyata Terinspirasi dari Buku
BTS memenangkan tiga penghargaan di ajang American Music Awards. (Foto: Allkpop)

SEOUL, celebrities.id - Bangtan Boys alias BTS selalu melahirkan karya laris dan fenomenal. Rahasianya ternyata karena sebagian dari lirik lagunya terinspirasi dari buku.

Boy band beranggotakan tujuh orang ini ternyata tidak hanya menjual tampang dan gaya semata. Dilansir dari Times of India, Senin (22/11/2021), lagu-lagu BTS  memiliki banyak cerita di baliknya. Berikut ini lagu-lagu BTS yang terinspirasi dari sebuah buku.

1. Spring Day

Lirik lagu ini menceritakan sebuah perpisahan dan kerinduan dengan orang yang disukai. Saat masa menunggu tersebut digambarkan seakan-akan seperti musim dingin dan tidak sabar untuk sampai ke musim semi. Spring Day terinspirasi dari novel Ursula K. Le Guin berjudul " The Ones Who Walk Away From Omelas ".

2. Butterfly

Menceritakan tentang sebuah mimpi yang tinggi, namun harus tetap berhati-hati dalam meraihnya agar tidak ada kesalahan. Lagunya menggambarkan seekor kupu-kupu terbang ke atas, namun kupu-kupu ternyata memiliki tubuh yang rapuh. Lagu ini terinspirasi dari novel "Kafka On The Shore" dari penulis Haruki Murakami.

3. Pied Piper

Terinspirasi dari novel asal Jerman berjudul " The Pied Piper Of Hamelin " dari Robert Browning. Lagu Pied Piper ini menceritakan tentang hubungan antara penggemar BTS, yaitu ARMY dengan para anggota BTS.

4. Sea

Lagu yang menceritakan semua keluh kesah, perasaan sedih dan senang yang dirasakan anggota BTS. Terinspirasi dari novel terlaris dari Haruki Murakami, yaitu 1Q84.

5. Magic Shop

Menceritakan tentang semua orang yang pastinya sangat berharga dan pasti memerlukan cinta dalam kehidupannya. Magic Shop merupakan sebuah lagu yang terinspirasi dari novel karya James R. Doty lberjudul "Into The Magic Shop" .

6. Serendipity

Terinspirasi dari karya puitis Kim Chun Sun berjudul "Flower". Jimin kemudian terinspirasi untuk menciptakan lagu yang bercerita tentang perasaan mencintai, dicintai dan memberikan semuanya yang dia punya untuk orang yang sangat dicintainya.

7. Persona

Bercerita tentang pencarian jati diri, lagu ini terinspirasi dari buku pencerahan diri berjudul " Jung's Map Of The Soul : An Introduction " dari Dr. Murray Stein. Lagu yang dibawakan oleh RM ini menjadi satu-satunya lagu rap dari album Map Of The Soul : Persona.

8. Blood, Sweat & Tears

Lagu tentang percintaan ini memberitahu kepada kita bahwa di saat seseorang sedang jatuh cinta, dia akan melakukan apa saja untuk cintanya tersebut. Lagu Blood, Sweat & Tears yang dibuat oleh BTS ini menjadi lagu yang terinspirasi dari buku "Demian" dari Hermann Hesse dan merupakan salah satu lagu yang terdapat pada album kedua BTS "Wings". 
 

Editor : Mohammad Saifulloh