Tak Disangka, Ini Makanan Favorit Dubes Australia untuk Indonesia

Novie Fauziah
Selasa 08 Maret 2022 22:42 WIB
 Tak Disangka, Ini Makanan Favorit Dubes Australia untuk Indonesia
Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Willams jatuh hati dengan bakso. (Foto: MPI/Novie Fauziah)

JAKARTA, celebrities.id - Bakso menjadi kudapan sangat populer di Indonesia. Bahkan makanan berkuah gurih ini membuat Duta Besar (Dubes) Australia, Penny Willams jatuh hati.

"Kelas dua SMA, saya selalu pergi ke Pasar Baru makan bakso tenis," katanya dalam acara The Great Steak Escape di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (8/3/22).

Ia mulai menyukai bakso saat belajar di Indonesia dalam program pertukaran pelajar. Salah satu hidangan yang disajikan ada bakso sapi. Selain bakso, Penny juga menyukai hidangan khas Indonesia lainnya, yaitu sop buntut dan sate. 

Dalam acara yang diselenggarakan oleh True Aussie Beef & Lamb, merek yang diprakarsai oleh Meat & Livestock Australia (MLA) ini, ia yakin menu khas Indonesia, seperti bakso tadi bisa diracik menggunakan daging sapi dari kampung halamannya. Lantaran daging sapi dan domba Australia berkualitas tinggi, aman disantap dan sudah memiliki sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Business Development Manager MLA Indonesia, Christian Haryanto menyebut berbagai potongan daging sapi Australia sudah taka sing bagi masyarakat Indonesia, seperti Sirloin dan Tenderloin.  

“Kami berharap bisa memberikan pengetahuan baru kepada konsumen tentang potongan daging yang berbeda dan dapat menjadikan hari-hari para pencinta kuliner menjadi luar biasa dan penuh kesenangan saat mengonsumsi daging berkualitas," tuturnya.

Sepanjang bulan Maret, pengunjung dapat mencoba hidangan daging sapi dari berbagi masakan mulai dari Wagyu Paella, Tipical Spanish Rice; Wagyu Rump Bites with Truffle Vinaigrette and Garlic Chips; Australian Picanha & Prime Top Sirloin in Brazillian BBQ style; hingga hidangan Jepang, dan Chuck Eye Roll Yakiniku.

Editor : Mohammad Saifulloh