Tak Hanya Rayakan Hari Jadi Kota Ambon, Barry Likumahuwa Rilis Ulang Lagu Nusaniwe untuk Kenang Yopie Latul 

Ahmad Haidir
Kamis 07 Oktober 2021 18:09 WIB
Tak Hanya Rayakan Hari Jadi Kota Ambon, Barry Likumahuwa Rilis Ulang Lagu Nusaniwe untuk Kenang Yopie Latul 
Berry CS merilis versi gubahan ulang mereka atau cover pada sebuah lagu daerah Maluku yang berjudul Nusaniwe, Kamis (7/10/2021). (Foto: celebrities.id/Haidir)

JAKARTA, celebrities.id – Merayakan momentum hari jadi Kota Ambon yang diperingati setiap 7 September, Barry Likumahuwa berkolaborasi dengan Teddy Adhitya dan grup vokal RENEWAL. 

Berry CS merilis versi gubahan ulang mereka atau cover pada sebuah lagu daerah Maluku yang berjudul Nusaniwe, Kamis (7/10/2021).

Momen merilis Lagu Nusaniwe ini bagi Barry Likumahuwa persembahan serta mengenang salah satu sosok musisi legendaris asal Maluku, Yopie Latul, yang berpulang pada 9 September 2020 lalu. 

Hal itu juga sehubungan dengan fakta bahwa pada 1982, almarhum Yopie Latul sempat merilis lagu Nusaniwe dalam album ‘AMBON JAZZ ROCK’ bersama Funk Section dengan sejumlah musisi Indonesia Timur lainnya seperti almarhum Christ Kayhatu, alm. Embong Rahardjo, alm. Djoko WH, Yance Manusama dan Karim Suweileh. 

Pada masa itu, album ‘AMBON JAZZ ROCK’ sangat populer dan mendapat tempat khusus di hati para pendengar musik Indonesia bahkan yang tidak berdarah Maluku sekalipun. Sampai hari ini, album AMBON JAZZ ROCK masih diapresiasi sebagai salah satu album City Pop INDONESIA terbaik, disandingkan bersama karya2 dari Candra Darusman, Chaseiro & Fariz RM.

 

1
/
2