Tak Hanya Work From Bali, Sandiaga Uno Ingin Program Serupa Dilakukan di Wilayah Lain

Wilda Fajriah
Senin 07 Juni 2021 21:39 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan program Work From Bali juga bisa ditiru daerah lain.(Foto: celebrities.id/

JAKARTA, celebrities.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan program Work From Bali juga bisa ditiru daerah lain. Seperti diketahui, program Work From Bali dibuat guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Bali yang sempat anjlok akibat pandemi Covid-19.

"Work From Bali yang sudah dilakukan dari kuartal pertama ini juga bisa ditiru oleh daerah lain. Misalnya Work from Lombok, Work from Kupang dan lain-lain," ujar Sandiaga dalam webinar Weekly Press Briefing pada Senin (7/6/2021).

Setelah Bali, pemerintah juga telah menerapkan program ini di Yogyakarta. Hasilnya, pertumbuhan ekonomi Yogyakarta pun naik sekitar 6%. Mengingat saat ini mayoritas para pekerja menerapkan remote working demi menghindari persebaran Covid-19.

"Ini mengikuti pola remote working, ini yang dikembangkan dari digital nomad. Per kuartal pertama, Yogyakarta ekonominya sudah naik 6%," ujar Sandiaga.

 

1
/
2