Tak Ingin Rumah Diganggu Makhluk Halus? Ini Amalan Mengusir Jin Menurut Islam

Laras Dwi Sasmita
Selasa 22 Februari 2022 21:57 WIB
Tak Ingin Rumah Diganggu Makhluk Halus? Ini Amalan Mengusir Jin Menurut Islam
Membaca Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Nas bisa melindungi diri maupun rumah yang dihuni dari gangguan jin. (Ilustrasi: Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id - Ada sebagian manusia yang melakukan segala cara untuk membuat rumah mereka nyaman, termasuk bersekutu dengan jin alias makhluk halus. Dalam Islam, bersekutu dengan jin adalah perbuatan yang dilarang. 

Ustadz Adi Hidayat mengatakan dalam tausiahnya bahwa Islam tidak ada tuntunan yang mengaitkan benda-benda tertentu yang memberikan manfaat atau mudarat selain tumpuan kepada Allah SWT. Menurut Ustadz Adi, dalam surat Al-Ikhlas telah dijelaskan bahwa Allah SWT adalah satu-satunya yang layak di-Tuhankan. 

"Itu menjadi dasar yang paling pertama di Al-Ikhlas. Begitu dibaca pada ayat pertama katakan Muhammad SAW infokan kepada kita semua Tuhan kita itu adalah Allah yang layak di-Tuhankan satu-satunya dan disembah," kata Ustadz Adi Hidayat dikutip dari Kanal YouTube Islam Itu Indah, Selasa (22/2/2022). 

"Ayat keduanya, Allah menjadi pusat segala tumpuan harapan dalam mendatangkan manfaat atau mengizinkan satu mudarat dengan hikmah tertentu dalam kehidupan kita," katanya. 

 

1
/
2