Tak Puas dengan Performa Motor Yamaha, Tim RNF Berpotensi Pindah ke Aprilia

Fitradian Dhimas Kurniawan
Sabtu 14 Mei 2022 23:44 WIB
Tak Puas dengan Performa Motor Yamaha, Tim RNF Berpotensi Pindah ke Aprilia
Tak Puas dengan Performa Motor Yamaha, Tim RNF Berpotensi Pindah ke Aprilia. (Foto:celebrities.id/Tuttomotoriweb)

LE MANS, celebrities.id - Tim RNF tampaknya tidak puas dengan performa motor Yamaha yang mereka dapatkan musim ini. Oleh sebab itu, tim asal Malaysia tersebut pun berpeluang untuk pindah pabrikan.

Seperti diketahui, RNF dibentuk oleh Razlan Razali pada 2021 untuk menggantikan posisi tim SRT. Hal itu menyusul mundurnya sponsor utama, Petronas, sehingga Razali pun mengambil alih motor satelit Yamaha.

Hanya saja, hasil yang didapat RNF Yamaha sepanjang MotoGP 2022 belum memuaskan. Dari enam balapan, Andrea Dovizioso dan Darryn Binder baru mengumpulkan 14 poin. Razlan Razali pun mengindikasikan bakal meninggalkan Yamaha, jika tak ada perubahan. Hal itu dikarenakan kontrak mereka dengan Yamaha hanya berjalan satu tahun dan pindah ke Aprilia.

“Karena kontrak kami hanya satu tahun, Yamaha mungkin memutuskan untuk tak bekerja bersama kami. Mungkin kami tidak bersama pabrikan. Beruntung, Aprilia sekarang memiliki paket yang dapat bersaing,” kata Razali dikutip Tuttomotori, Sabtu (14/5/2022).

Aprilia menjadi salah satu dari dua tim pabrikan yang tidak mempunyai tim satelit di MotoGP. Mereka pun tertarik untuk membuat tim satelit, dan RNF dapat menjadi pilihan.

Apalagi motor Aprilia RS-GP22 telah sangat berkembang. Musim ini mereka telah merebut tiga podium, termasuk satu kemenangan bersama pembalap andalannya, Aleix Espargaro.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra