Takaaki Nakagami Pulih usai Kecelakaan Horor, Siap Mengaspal di MotoGP Jerman 2022

Maulana Yusuf
Senin 13 Juni 2022 21:55 WIB
Takaaki Nakagami Pulih usai Kecelakaan Horor, Siap Mengaspal di MotoGP Jerman 2022
Takaaki Nakagami pulih usai kecelakaan horor, siap mengaspal di MotoGP Jerman 2022. (Foto:celebrities.id/MotoGP)

CHIBA, celebrities.id – Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami telah dinyatakan pulih dari cedera usai mengalami kecelakaan horor saat mengaspal di MotoGP Catalunya 2022.

Pembalap asal Jepang itu pun menyebut dirinya siap kembali mengaspal di MotoGP Jerman pada akhir pekan nanti.

Sebagaimana diketahui, tabrakan nahas menimpa Nakagami saat melakukan manuver agresif di tikungan pertama MotoGP Catalunya. Kecelakaan tersebut cukup membuat heboh publik, khususnya para pembalap lain yang terkena imbas dari kecerobohannya.

Selain melukai dirinya sendiri, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan pergelangan tangan kiri Alex Rins patah. Kejadian tersebut bahkan mengurangi peluang gelar Pecco Bagnaia yang juga tersingkir di tikungan pertama balapan tersebut.

Insiden itu pun sempat mendapat kritikan dari beberapa pembalap. Meskipun, Nakagami sendiri tidak sengaja namun dia harus dilarikan ke rumah sakit. Menurut pemilik tim LCR Honda, Lucio Cecchinello mengatakan bahwa Nakagami telah pulih dari cederanya. Meskipun, dia tidak mengetahui apakah pembalapnya itu bisa tampil di MotoGP Jerman atau tidak.

"Taka pulih dengan baik. Tapi saya tidak tahu apakah dia bisa mengemudi lagi di Sachsenring (MotoGP Jerman). Sudah direncanakan,” kata Lucio Cecchinello, dilansir dari Speed Week, Senin (13/6/2022).

Sementara itu, Nakagami sendiri mengklaim bahwa dia tidak mengalami cedera serius, meskipun harus menjalani perawatan intensif selama semalam.

"Saya tidak mengalami cedera serius atau patah tulang. Namun, saya menghabiskan satu malam di ruang perawatan intensif untuk observasi,” ucap Nakagami.

Kendati demikian, pembalap asal Jepang yang berusia 30 tahun itu mengaku siap untuk mengaspal di MotoGP Jerman 2022.

“Saya mencoba untuk siap untuk balapan Sachsenring (MotoGP Jerman)," tuturnya.

Di sisi lain, Nakagami memposting foto dengan penyangga leher dan plester tebal di dagunya. Manajer tim Suzuki, Livio Suppo mengomentari postingan tersebut,

"Cepat sembuh, Taka. Saya harap Anda mengambil pelajarannya,” tuturnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra