Takut Darah Tinggi Makan Daging Kambing? Cek Dulu Faktanya!

Diana Rafikasari
Selasa 20 Juli 2021 08:18 WIB
Banyak orang malas makan daging kambing karena takut darah tinggi. (Foto; celebrities.id/ Instagram @scott_lchp).

JAKARTA, celebrities.id – Banyak orang malas makan daging kambing karena takut darah tinggi, meski tidak dipungkiri jika daging kambing memiliki rasa yang lezat.

Kabar gembiranya, Celeb Hitz tak perlu takut makan daging kambing karena tidak menyebabkan tekanan darah tinggi atau hipertensi

Dilansir dari NCBI, Selasa (20/7/2021) tidak ada bukti ilmiah yang mendukung hal ini. Dua percobaan dilakukan untuk memperjelas apakah tekanan darah meningkat atau tidak dalam hubungannya dengan konsumsi daging kambing.

Pada percobaan 1, sebanyak 24 ekor tikus Dahl atau Iwai dipisahkan secara merata menjadi empat kelompok. Kelompok kontrol (CP) diberi makan 20% ayam dan 0,3% garam secara bahan kering. Kelompok daging kambing (GM) diberi makan 20% daging kambing dan 0,3% garam. Kelompok daging atau garam kambing (GS) diberi makan 20% kambing dan 3% sampai 4% garam.

Mugwort Okinawa atau kelompok garam (GY) diberi makan 20% daging kambing, 3% sampai 4% garam dan 5% bubuk mugwort beku-kering. Percobaan 1 berlangsung selama 14 minggu selama waktu itu tekanan darah hewan dicatat. Kelompok GS, dan GY mengonsumsi lebih banyak air secara signifikan dibandingkan kelompok CP dan GM meskipun faktanya tingkat konsumsi makanan mereka serupa.

 

1
/
2