Taman Ismail Marzuki Resmi Dibuka, Ini Kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Muhammad Refi Sandi
Minggu 19 Juni 2022 10:46 WIB
Taman Ismail Marzuki Resmi Dibuka, Ini Kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Anies Baswedan bicara soal Taman Ismail Marzuki sudah resmi dibuka kembali. (Foto: YouTube Kanal Politik)

JAKARTA, celebrities.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginginkan budaya dan seni sebagai kehidupan bukan semata-mata mencari penghidupan. Hal itu disampaikan saat membuka Bulan Seni Rupa di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat pada Jumat (17/6/2022).

"Kita ingin budaya dan seni sebagai kehidupan bukan semata-mata penghidupan, tak sekadar mencari keuntungan. Karena itu pemerintah harus mengalokasikan anggaran yang cukup sehingga kegiatan seni dengan baik salah satunya di PKJTIM (Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki)," tulis Anies Baswedan di @aniesbaswedan, Minggu (19/6/2022).

"Kemarin membuka Bulan Seni Rupa 2022 yang ditandai dengan Pembukaan Pameran Koleksi dan Arsip Dewan Kesenian Jakarta sekaligus Peresmian Galeri Seni dan Annex Pusat Kesenian Jakarta TIM, di Selasar Galeri Seni, Taman Ismail Marzuki," tulisnya.

Anies Baswedan menambahkan revitalisasi TIM bukan sekedar merawat masa lalu, melainkan tentang masa depan. Kemudian, bukan hanya bangunan fisik, melainkan membangun ekosistem menumbuhkan seni budaya.

"Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) bukan hanya merawat masa lalu, tetapi juga tentang masa depan. Bukan tentang bangunan fisik saja, ini tentang membangun ekosistem di mana kegiatan seni budaya bisa tumbuh berkembang. Kita ingin TIM menjadi pusat kesenian serta kebudayaan nasional dan dunia," tulisnya.

 

1
/
2