Taman Pracima Mangkunegaran Mulai Dibuka untuk Umum, Pengunjung Masih Dibatasi

Icon CameraHadits Abdillah
Sabtu 21 Januari 2023 23:55 WIB
Taman Pracima Mangkunegaran Mulai Dibuka untuk Umum, Pengunjung Masih Dibatasi
Taman Pracima Pura Mangkunegaran dibuka untuk umum. (Foto: celebrities.id/R August)

SOLO, celebrities.id - Taman Pracima Pura Mangkunegaran sudah dibuka untuk umum, per Minggu (22/1/2023) paska diresmikan oleh Kanjeng Gusti Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegoro (MN) X Bhre Cakrahutomo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Sabtu (21/01) siang.

MN X mengatakan, pihaknya masih membatasi jumlah pengunjung yang ingin menikmati keindahan Taman Pracima dikarenakan masih proses pembangunan (finishing) masih dilakukan.Ā 

Pembatasan tersebut berlaku hingga bulan Maret 2023 atau sampai pihak Pura Mangkunegaran menggelar Grand Opening Pracima.

"Kami baru saja melakukan soft opening. Setelah ini akan kami lakukan pelan-pelan secara bertahap, akan dibuka untuk umum," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Gusti Bhre itu juga menjelaskan, sebelum berkunjung ke Pracima, para wisatawan terlebih dahulu harus melakukan yang informasinya bisa didapatkan melalui akun Instagram @pracima.mn.

"Untuk reservasi dan tarif akan diumumkan di Instagram. Ketika sudah full nanti setelah Maret mulai pukul 09.00-21.00 WIB. Sementara ini masih tentatif," ujarnya.

Terkait proses pembangunan Bhre menyebut jika masih ada beberapa proses penyempurnaan lokasi seperti pemasangan logo Pura Mangkunegaran dan beberapa detail kecil lain.Ā 

"Target kami setiap harinya tidak banyak, siang 75 kalau malam mungkin 100. Nanti tinggal menambahkan detail saja, yang kecil-kecilah," tuturnya.

Sementara itu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menuturkan, Pemerintah Kota Solo akan terus bekerja sama mengembangkan Pracima.Ā 

Ke depan Pracima juga akan terintegrasi dengan spot wisata di Jl. Gatot Subroto (Gatsu) dan Kawasan Ngarsopuro, Solo.Ā 

"Kami pengin Pracima menjadi tempat untuk tari-tarian, galeri, dll. Dan dibuka untuk umum," tuturnya. (R August)

Editor : Hadits Abdillah

Follow Berita Celebrities di Google News