Tampilkan 20 Brand Busana Muslim Terbaik, ModestFFFund 2021 Bangkitkan Semangat Baru Insan Kreatif

Ratu Syra Quirinno
Kamis 06 Mei 2021 10:50 WIB
Modes Fashion Expert Co-Founder Markamarie, Franka Soeria (Foto: celebrities.id/Ratu Syra Quirinno)

JAKARTA, celebrities.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menampilkan 20 karya (brand) terpilih dari program Modest Fashion Founders Fund (ModestFFFund) 2021. 

Franka Soeria, Modes Fashion Expert Co-Founder Markamarie mengatakan, di tahun 2020 lalu, acara ini sempat tertunda karena pandemi. Namun di tahun 2021, diharapkan membangkitkan semangat baru bagi insan kreatif. 

"Workshop seperti ini banyak orang kreatif lebih semangat untuk belajar," kata Franka Soeria di Hutan Kota Plataran, Senayan, Jakarta, Rabu (5/5/2021).

"Awalnya kita tidak tahu harus ngapain, ternyata kita sebagai orang kreatif diam saja di rumah juga banyak yang mati (bangkrut) kan," ujarnya.

Menurut Franka, fashion bukan cuma tentang show saja. Oleh sebab itu, diputuskan mau tidak mau harus tetap jalan dengan workshop virtual.

"Jadi ini kita baru pertama kali kumpul bareng. Tanggal 1 check in, sebelumnya semua ketemuan dari mulai penyaringan peserta sampai top 100 terus dapet top 20 itu semuanya virtual," tuturnya.

Akhirnya acara ini dikemas secara daring dan luring dari Plataran Hutan Kota. Acara ini juga dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo.

Selain itu, dalam acara Final ModestFFFUND ini juga dilaksanakan penandatangan MOU antara BSI (Bank Syariah Indoneia) dengan Kemenparekraf/Baparekraf. MoU tersebut ditandatangani oleh Fadjar Hutomo selaku Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf, Direktur Retail Banking BSI, Kokok Alun Akbar.

Editor : Hadits Abdillah