Tanggal Sidang Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Belum Ditentukan, Berkas Dilimpahkan ke PN Jakpus Sepekan Lagi

Muhammad Refi Sandi
Kamis 25 November 2021 20:54 WIB
Tanggal Sidang Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Belum Ditentukan, Berkas Dilimpahkan ke PN Jakpus Sepekan Lagi
Nia Ramadhani saat konpers kasus penyalahgunaan narkotika di Polres Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. (Foto: celebrities)

JAKARTA, celebrities.id - Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Pusat Bani Immanuel Ginting menyebut berkas perkara Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dalam sepekan ke depan. Sementara untuk penentuan Majelis Hakim akan ditentukan oleh Ketua Pengadilan Negeri.

"Jadi setelah dilakukan tahap 2 ini kita masih ada waktu 7 hari untuk dilakukan pelimpahan ke PN Jakpus dalam kurun 7 hari itu kita akan gunakan untuk pelimpahan," ujar Bani di Kejari Jakpus, Kamis (25/11/2021).

"Nah setelah dilakukan pelimpahan itulah baru kita tunggu penetapan hari sidang yang ditentukan oleh Majelis Hakim yang akan ditentukan oleh ketua Pengadilan Negerinya ditentukan hari sidangnya kapan baru kita melakukan sidang," ujarnya.

Kemudian, Bani membeberkan kondisi Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan sopirnya, ZV, dalam kondisi baik. "Sejauh ini semua baik baik saja. Mangkanya kita lakukan tahap 2," katanya.

Lebih lanjut, bahwa pemeriksaan tahap 2 memeriksa identitas, berkas hingga pasal yang disangkakan. "Tahap 2 itu memeriksa identitas dan juga berkas berkas pasal apa saja yang di sangkakan kepada Nia Ramadhani yaitu Pasal 1 Huruf A Undang -Undang 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Jucto 55 KUHP ayat 1," tuturnya.

Sebelumnya, Bani mengatakan, bahwa berkas perkara pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sudah lengkap. "Bahwa berkas Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie sudah P21 dan sudah dilaksanakan tahap 2 kemarin pada 24 November 2021 sekitar pukul 10.00 WIB," ujarnya.

Sebagai informasi, Nia Ramadhani dan suaminya, Ardi Bakrie, ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkotika, Rabu (7/7/2021). Keduanya ditangkap bersama sopir pribadi mereka yang berinisial ZN.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, ketiganya diamankan pada waktu dan di tempat terpisah.

Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan ZN dinyatakan positif metamfetamin atau mengonsumsi sabu-sabu berdasarkan hasil pemeriksaan urine. 
 

Editor : Mohammad Saifulloh