Taqy Malik Lelang Vespa Merah Kesayangan untuk Penghafal Alquran, Dibeli Pengusaha Putra Siregar Rp1 Miliar

Ayuningtyas Notomihardjo
Rabu 16 Februari 2022 23:19 WIB
Taqy Malik Lelang Vespa Merah Kesayangan untuk Penghafal Alquran, Dibeli Pengusaha Putra Siregar Rp1 Miliar
Taqy Malik lelang Vespa merah kesayangan untuk penghafal Alquran. (Foto: celebrities.id/Instagram @taqy_malik)

JAKARTA, celebrities.id - Pengusaha muda sekaligus Hafidz Quran, Taqy Malik kembali menjadi sorotan netizen. Dia dikabarkan kembali melakukan lelang untuk pembangunan Munzalan Tower, gedung tempat penghafal Alquran dan anak yatim.

Sebelumnya, Taqy sempat melelang jam Rolex dan sepeda Brompton kesayangannya. Kini, dia melelang koleksi motor kesayangannya, yakni satu unit skuter matik edisi terbatas mewah dari Vespa Primavera.

Motor skuter otomatis berwarna merah itu berhasil dilelang ke Putra Siregar dengan nominal Rp500 juta. Selain itu, Taqy Malik mengakui jika pengusaha tersebut kembali menambahkan Rp1 miliar dalam acara lelang tersebut.

“Penyerahan Vespa ke @putrasiregar17 di angka tertinggi 500 juta rupiah akan diserahkan ke Munzalan Tower. Luar bisanya tiba-tiba bang Putra menambahkan 1 Milyar rupiah, diubah jadi beras,” tulis @taqy_malik di instagram.

Bukan dalam bentuk nominal uang, sumbangan Rp1 miliar dari Putra Siregar diubah menjadi beras untuk dibagikan ke santri, anak yatim, dan dhuafa di plosok Jawa Timur dan Jawa Tengah. Taqy juga mengakui jika sifat kedermawanan dari Putra Siregar harus ditiru.

“Sosok yang patut kita teladani dari kedermawanannya, beramal soleh gak perlu hitung-hitungan,” kata Taqy.

Akibat aksinya tersebut, pria bernama lengkap Ahmad Taqiyuddin Malik itu pun menuai respons positif dari banyak pihak. Beberapa diantaranya adalah presenter Arie Untung dan Chand Kelvin.

“Berkah papi @putrasiregar17,” tulis @ariekuntung

“Masya Allah berkah papi @putrasiregar17 bro @taqy_malik dan Ustadz Lukman,” ujar @chand_kelvin.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra