Tarif Parkir di 3 Kota Ini Bikin Syok, Ada yang Mencapai Rp18,5 Miliar

Litbang MPI
Jumat 31 Desember 2021 15:34 WIB
Tarif Parkir di 3 Kota Ini Bikin Syok, Ada yang Mencapai Rp18,5 Miliar
Tarif Parkir Mobil di luar negeri lebih mahal dari Indonesia. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Tarif parkir di Indonesia terbilang sangat terjangkau. Meski demikian, masih saja ada yang mengeluhkannya. Lalu bagaimana dengan tarif parkir di negara lain? 

Jika berkunjung ke kota-kota ini, bersiaplah merogoh uang lebih banyak untuk sekali parkir. Pasalnya, tarifnya fantastis. Berikut 3 kota mancanegara dengan tarif parkir yang bikin melongo dilansir dari beragam sumber, Jumat (31/12/2021):

1. Hong Kong

Hong Kong merupakan kota metropolitan yang berada di wilayah administrasi China. Tarif parkir yang dikenakan di Hong Kong sebesar 1,3 juta dolar Amerika atau setara dengan Rp18,5 miliar. Melansir Car and Drive, parkiran itu berada di kawasan perumahan super elit, The Peak, di Mount Nicholson. 

Lokasinya sangat mahal lantaran berada di ketinggian di dekat Pegunungan Nicholson. Beberapa rumah paling mahal se-Asia dikatakan berada di lokasi ini.

2. New York

New York masuk sebagai kota di dunia yang memiliki tarif parkir mahal. Melansir The National News, biaya parkir satu jam di pusat perbelanjaan kota New York adalah 30 dolar Amerika atau setara Rp428.079,14. Sementara biaya parkir di stadion rata-rata 33 dolar Amerika atau Rp470.887,05.

3. London

London merupakan salah satu kota global di dunia. Kota yang dipimpin oleh Wali Kota Sadiq Khan ini memiliki harga parkir yang tak biasa. Diketahui tarif parkir di kota ini mencapai 5,10 poundsterling per jam. Jumlah ini setara dengan Rp82.400. Tarif tersebut diberlakukan di sepanjang jalanan di London.

Editor : Johan Sompotan