Taufik Hidayat Kembali Tanding Bulu Tangkis, Meriahkan Wali Kota Cup Sukabumi 2022

Dharmawan Hadi
Selasa 09 Agustus 2022 23:13 WIB
Taufik Hidayat Kembali Tanding Bulu Tangkis, Meriahkan Wali Kota Cup Sukabumi 2022
Taufik Hidayat Kembali Tanding Bulu Tangkis, Meriahkan Wali Kota Cup Sukabumi 2022. (Foto:celebrities.id/MPI Dharmawan Hadi)

SUKABUMI, celebrities.id - Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat kembali turun ke lapangan dalam pertandingan eksibisi dalam rangka memeriahkan kejuaraan bulu tangkis se-Jawa Barat, Wali Kota Cup Sukabumi yang diselenggarakan di GOR Merdeka, Selasa (9/8/2022).

Masyarakat yang menyaksikan langsung pertandingan tersebut terlihat sangat antusias melihat permainan yang dilakukan Taufik Hidayat. Banyak masyarakat yang histeris melihat secara langsung permainan bulu tangkis Taufik Hidayat.

Atlet peraih medali emas pada Olimpiade Athena 2004 tersebut, sangat mengapresiasi adanya kegiatan Wali Kota Cup Sukabumi 2022 ini.

Taufik bahkan mengakui baru merasakan kembali atmosfir bertanding di Sukabumi.

"Tahun 93 atau 94 terakhir main di sini. Sekarang bisa main lagi di Sukabumi. Ini sangat bagus, saya bersyukur dan berterima kasih. Sukses buat pertandingannya," ujar Taufik kepada MNC Portal Indonesia.

Lebih lanjut Taufik mengatakan bahwa kegiatan pertandingan bulu tangkis yang dilaksanakan di Kota Sukabumi bisa menjadi pemicu daerah lain sehingga dapat membuat event sebesar dan semeriah ini. Dirinya berharap, kegiatan tersebut tidak hanya sampai di sini tetapi dapat berlanjut dan menjadi agenda tahunan.

"Semoga tidak sampai di sini. Sehingga menjadi agenda resmi untuk sukses dunia olahraga," tuturnya.

Sementara itu Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi memaparkan, kegiatan yang akan berlangsung dari 9 hingga 14 Agustus ini sangat luar biasa dan bisa menghadirkan lebih dari 700 atlet bulu tangkis.

"Ini kegiatan perdana dan terbesar di Sukabumi," kata Achmad.

Fahmi berharap, bisa bermunculan bibit baru dengan adanya event ini. Terutama, atlet badminton yang luar biasa dari Sukabumi.

"Kita akan agendakan, kegiatan ini menjadi rutin di Kota Sukabumi," ujarnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra