Tausiah Ustadz Khalid Basalamah, Manusia Selamat karena Allah SWT

Wilda Fajriah
Kamis 12 Agustus 2021 14:31 WIB
Tausiah Ustadz Khalid Basalamah, Manusia Selamat karena Allah SWT
Ustadz Khalid Basalamah belum lama ini menjelaskan kiat-kiat hijrah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. (Foto: Okezone)

JAKARTA, celebrities.id - Manusia hidup di dunia bukan tanpa cobaan. Manusia tidak bisa menghindar dari masalah, baik itu ketidakharmonisan keluarga, menderita penyakit, kesulitan ekonomi, kecelakaan lalu lintas, serta masalah kehidupan lainnya.

Namun, ujian tersebut tidak Allah berikan secara terus-menerus. Ada beberapa dari mereka yang bahkan selamat dari kecelakaan lalu lintas, meski kejadian itu hampir saja menimpanya.

Selain itu, ada juga beberapa dari mereka yang hampir terjerumus oleh godaan setan, namun memilih untuk menjauhkan larangan tersebut. Hal itu bukanlah tanpa alasan, melainkan Allah SWT yang menyelamatkannya.

Ustadz Khalid Basalamah melalui akun YouTube resminya memberikan tausiah, sekiranya tidaklah karena karunia Allah SWT dan rahmatNya, tidak seorang pun dapat terbebas dari perbuatan keji maupun dari cobaan hidup.

Hal tersebut tertuang dalam QS. An-Nur (24):21 yang  artinya: Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan. Barangsiapa yang mengikuti langkah-langkah syaitan, maka sesungguhnya syaitan itu menyuruh mengerjakan perbuatan yang keji dan yang mungkar.

 

1
/
2