Taylor Swift Pecahkan Rekor 50 Tahun Lagu American Pie di Billboard Hot 100, Don McLean: Sungguh Seniman Berkelas

Ahmad Haidir
Kamis 02 Desember 2021 21:41 WIB
Taylor Swift Pecahkan Rekor 50 Tahun Lagu American Pie di Billboard Hot 100, Don McLean: Sungguh Seniman Berkelas
Taylor Swift pecahkan rekor 50 tahun lagu American Pie milik Don McLean. (Foto: celebrities.id/Instagram)

NEW YORK, celebrities.id - Taylor Swift memecahkan rekor lagu dengan durasi terlama di chart prestisius Billboard Hot 100. Single All Too Well itu melantun selama 10 menit.

Dengan torehan luar biasa itu, dia memecahkan pemegang rekor sebelumnya, yakni Don McLean, dengan lagu berjudul American Pie (Parts I & II) yang berhasil mencapai posisi teratas di Billboard Hot 100 selama empat minggu pada 1972.

Mengetahui rekornya dipecahkan, penyanyi pop-rock kawakan itu lantas memuji sosok Taylor Swift dengan menyebutnya sebagai seorang musisi hebat.

“Ada sesuatu yang bisa dikatakan untuk sebuah lagu hebat yang memiliki daya tahan. American Pie tetap di atas selama 50 tahun dan sekarang Taylor Swift telah menggeser sebuah karya seni yang bersejarah,” ucapnya kepada Billboard dikutip oleh MNC Portal Indonesia, Kamis (2/12/2021).

"Tidak ada yang pernah ingin kehilangan tempat sebagai nomor satu, tetapi jika saya harus kehilangannya kepada seseorang, saya yakin itu adalah penyanyi/penulis lagu hebat lainnya seperti Taylor.”

Selain memuji Taylor Swift sebagai sosok musisi hebat, Don McLean juga mengungkapkan bahwa mantan Jake Gyllenhaal itu memberinya sebuah surat dan bunga yang dikirimkan untuknya.

“Sungguh seniman yang berkelas! Terima kasih @taylorswift13 untuk bunga & catatannya!,” tulis Don melalui Twitter yang berisi foto surat dan bunga dari Taylor Swift.

Adapun surat dari Swift tersebut bertuliskan, “Don, saya tidak akan pernah lupa bahwa saya berdiri di atas bahu para raksasa.  Musik Anda sangat penting bagi saya.  Mengirim cinta [dari] satu penulis LAGU PANJANG ke yang lain.  Penggemarmu, Taylor.”

Sementara itu, Don McLean saat ini juga sedang merayakan ulang tahun ke-50 dari single ‘American Pie' dan berencana akan memulai tur Inggris khusus untuk merayakannya pada 2022 mendatang.

Editor : Dhita Seftiawan