Tebet Eco Park, Tempat Hiburan Baru Murah Meriah Warga Jakarta selama Libur Lebaran

Lisvi Padlilah
Rabu 04 Mei 2022 15:07 WIB
Tebet Eco Park, Tempat Hiburan Baru Murah Meriah Warga Jakarta selama Libur Lebaran
Salah satu sudut TEbet Eco Park. (Foto: celebrities.id/Instagram @aniesbaswedan)

JAKARTA, celebrities.id - Diresmikan 23 April lalu, Tebet Eco Park menjadi salah satu taman wisata baru yang bisa dikunjungi saat libur Lebaran. Taman yang mengusung konsep 'Eco Park' ini paket komplet bagi seluruh anggota keluarga yang ingin menikmati waktu luang bersama.

Pengunjung yang ingin menikmati dan masuk ke kawasan taman gratis alias tak dipungut biaya. Selain menghadirkan keindahan alami taman melalui pemulihan ekosistem dan naturalisasi ruang terbuka hijau dan biru, banyak fasilitas yang jadi unggulan Tebet Eco Park untuk mendukung aktivitas masyarakat yang datang.

Berbeda dengan Taman Tebet Lama, Tebet Eco Park berpegang teguh pada konsep pembangunan hijau dan berkelanjutan.
Di samping itu, juga Tebet Eco Park menghasilkan berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh publik.

”Harapannya, Pemprov DKI bersama masyarakat bisa saling menjaga kebersihan dan merawat fasilitas yang ada di Tebet Eco Park ini,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan belum lama ini.

Dijelaskan Anies, revitalisasi Tebet Eco Park merupakan hasil kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta, Dinas Pertamanan dan Kehutanan DKI Jakarta, PT Award Global Infinity, dan PT Kepland Investama selaku pemegang kewajiban, serta berbagai komunitas dan telah diinisiasi pada 2019.

Kendati revitalisasi tersebut sempat dihadang pandemi 2020-2021, pada akhirnya taman Tebet Eco park dapat dituntaskan bersama-sama. Selain menghadirkan Tebet Eco Park, Pemprov DKI Jakarta sejak 2018 juga telah membangun dan merevitalisasi 377 taman. Kemudian menanam lebih dari 140.000 pohon di Jakarta.

 

1
/
2