Tegang, Cerita Pilot Terbang Melintasi Gunung Semeru setelah Erupsi

Laras Dwi Sasmita
Minggu 05 Desember 2021 15:24 WIB
Tegang, Cerita Pilot Terbang Melintasi Gunung Semeru setelah Erupsi
Cerita Pilot Terbang Melintasi Gunung Semeru setelah Erupsi. (Foto: Ilovedisastermovies)

JAKARTA, celebrities.id - Industri penerbangan tidak mengalami dampak erupsi Gunung Semeru di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, Jawa Timur. Hal ini dibuktikan lewat sebuah video yang diunggah oleh salah satu pilot dari maskapai Lion Air, Ruud Van Pangemanan di akun sosial media pribadinya. 

Dalam video tersebut Ruud Van Pangemanan memperlihatkan situasi dia bersama para awak kabin yang sedang dalam perjalanan menggunakan mobil. Dia juga menuliskan sebuah pesan dan mengakui sangat tegang lantara akan melakukan perjalanan melewati Gunung Semeru yang saat ini tengah mengalami erupsi. 

"Tegang mau terbang melewati Semeru," kata Ruud Van Pangemanan dikutip akun TikTok @captainruud, pada Minggu (5/12/2021). 

Kemudian video pun dilanjutkan dengan dirinya yang sudah siap di landasan pacu Bandara Soekarno-Hatta. Pilot tersebut juga menunjukan pesawat LGM bernomor seri JT028 yang akan digunakannya untuk menuju Denpasar. 

Berdasarkan hasil pengamatanya cuaca di daerah timur tampak berawan, dia pun memanjatkan doa agar perjalanannya selamat dan tidak terganggu dengan debu vulkanik erupsi Gunung Semeru

"Guys pagi ini saya akan terbang ke Denpasar. Penerbangan kali ini pasti akan seru karena kita akan melihat langsung erupsi dari Semeru. Mudah-mudahan kita nggak terkena dampak dari erupsi. Lets Fly, tawakal aja sama Allah," tuturnya. 

 

1
/
2