Tembok Besar China Runtuh, Gempa M 6,9 Guncang Qinhai 

Abdul Razak
Selasa 11 Januari 2022 10:02 WIB
Tembok Besar China Runtuh, Gempa M 6,9 Guncang Qinhai 
Tembok China hancur akibat diterpa gempa. (Foto: Dailymail)

BEIJING, celebrities.id - Tembok Besar China menjadi salah satu tempat wisata terkenal di dunia yang ada di China dan menjadi peninggalan sejarah, diketahui tembok bersejatah ini runtuh setelah diguncang gempa 6,9 Magnitudo di Provinsi Qinhai, China. 

Dilansir Globaltimes, Selasa (11/1/2022) Tembok Besar China itu runtuh sepanjang dua meter berjarak 114 kilometer dari pusat gempanya di Qinhai. Setelah kejadian itu, pihak berwenang langsung mengorganisiri pemeriksaan peninggalan dari Dinasti Ming tersebut.

Diketahui, gempa itu melanda daerah yang memiliki tidak padat penduduk tetapi getaran gempa yang terjadi dirasakn beberapa kota besar. Selain itu, tidak ada laporan kematian tetapi sembilan orang terluka, diantaranya sudah dipulangkan ke rumah sakit. 

Sebagai informasi tambahan, Tembok Besar China merupakan gagasan dari Kaisar Qin Shi Huang pada abad ketiga sebeleum masehi. Adapun pembuatan tembok tersebut guna mencegah berbagai serangan dari musuh. 

Kini, Tembok Besar China menjadi salah satu ikon yang paling terkenal di dunia dan juga masih terpelihara dengan baik hingga saat ini.

Editor : Johan Sompotan