15 Tempat Makan Mie Ayam Terenak di Jakarta, Nomor 5 Sangat Legendaris 

Abdul Razak
Minggu 07 Agustus 2022 17:30 WIB
15 Tempat Makan Mie Ayam Terenak di Jakarta, Nomor 5 Sangat Legendaris 
Tempat makan mie ayam terenak di Jakarta salah satunya adalah Bakmi Gang Kelinci. (Foto: Instagram @bakmi.gang.kelinci)

JAKARTA, celebrities.id - Tempat makan mie ayam terenak di Jakarta memang selalu dicari-cari oleh penggemar kuliner karena cita rasanya yang luar biasa. 

Tak sedikit yang ingin mencoba berbagai rasa mie ayam yang ada di Jakarta dengan ciri khas serta cita rasa masing-masing.

Seperti diketahui, mie ayam menjadi salah satu santapan favorit sebagai orang Indonesia karena dinilai ringan dan juga cocok di lidah untuk makan siang atau juga sarapan. 

Dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (7/8/2022), berikut ini ulasannya.

Tempat Makan Mie Ayam Terenak di Jakarta 

1. Bakmi Boy 

Bakmi Boy menjadi salah satu mie ayam yang legendaris di kawasan Jakarta Selatan tepatnya berada di Pasar Mayestik. Uniknya, tempat makan ini telah beroperasi dari 1963, tak heran banyak yang menggemari bakmi tersebut. Ditambah lagi, bakminya bertekstur, tipis, kenyal dan juga topping ayam yang melimpah.

2. Bakmi Akiaw 99 

Selanjutnya, ada Bakmi Akiaw 99 yang sudah dikenal dengan cita rasanya yang menggoda. Adapun tempat makan ini menyuguhkan olahan mie, kwetiau, bihun, dan bakso yang lezat. Harganya pun cukup untuk di kantong dan tak terlalu mahal.

3. Bakmi A Boen

Lagi-lagi bakmi legendaris yang sudah buka dari 1962 ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain rasanya enak, topping yang beragam hingga potongan daging ayam dan bakso goreng yang khas. Bakmi ini terletak di Gang Kelinci, Jakarta Pusat.

4. Mie Ayam Bakso Yunus

Beralih ke kawasan Tebet, Jakarta Selatan, kali ini ada Mie Ayam Bakso Yunus yang telah berdiri dari 1984. Tak heran, rasanya dijamin nikmat meski sudah berusia 38 tahun berdiri tak ada yang berubah dari mie ayam tersebut. Maka dari itu, beberapa artis Tanah Air pun kerap menjadi pelanggan tempat tersebut, salah satunya Krisdayanti. 

5. Bakmi Gang Kelinci 

Bakmi Gang Kelinci menjadi salah satu bakmi yang juga legendaris di Jakarta. Berdiri sejak 1957, bakmi ini awalnya hanya beroperasi di gerobak namun dengan seiring waktu mulai beroperasi lebih baik. Terkait hidangan favoritnya sendiri, pengunjung bisa menikmati bakmi sayap ayam yang menjadi favorit di tempat makan tersebut.

6. Mie Ayam Gondangdia

Bakmi Gondangdia salah satu yang wajib dan legendaris di Jakarta karena sudah berdiri mulai dari 1968. Berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Mie Ayam Gondangdia ini ramai diminati karena punya rasa yang otentik dan juga tekstur mie lembut di lidah dengan tambahan topping daging ayam kecap yang lezat. 

7. Mie Ayam Tropik

Tak begitu jauh, ada juga Mie Ayam Tropik yang sudah ada sejak 1950-an. Lokasinya sendiri di Pasar Baru, Jakarta Pusat. Mie ayam ini menyediakan chinese food yang rasanya dijamin enak dan otentik. Selain itu, mie ayam yang disajikan adalah mie yamin yang manis dan juga kering. 

8. Mie Ayam Blo'on

Mie Ayam Blo'on juga tidak jauh dari Mie Ayam Tropik, yakni berada di sekitaran Menteng, Jakarta Pusat. Menariknya, mie ayam yang sudah buka dari 1969 ini menyajikan mie lembut kenyal dengan sajian topping ayam cincang yang dimasak serta irisan bakso dan pangsit rebus. 

9. Bakmi Acang

Tempat makan mie terenak di Jakarta selanjutnya ada Bakmi Acang yang mana punya kelebihan yakni topping ayam rebus yang diiris dan ukuran yang besar. Selain itu, mie yang disajikan juga lembut serta kenyal. Ditambah dengan rasa kuah kaldu serta sayuran dan bakso sebagai pelengkap.

 

1
/
2