Terinspirasi Profesor Philip Kotler, Sandiaga Uno Yakin Parekraf Bisa Sejahterakan Masyarakat

Hadits Abdillah
Kamis 27 Mei 2021 19:28 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri hari kelahiran Profesor Philip Kotler di Bali, Kamis (27/5/2021) (Foto: celebrities.id/Ist)

BALI, celebrities.id – Dalam rangka memperingati hari kelahiran Marketing Guru, Profesor Philip Kotler, Kamis (27/5/2021), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno kembali mempelajari manajemen pemasaran. 

Mengutip dari pemikiran Philip Kotler, pemasaran kini tak hanya berorientasi kepada keuntungan, tetapi harus bisa mensejahterakan masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno ketika merayakan hari ulang tahun Philip Kotler di Puri Lukisan, Ubud, Bali, Kamis (27/5/2021).

"Kami tadi juga melihat bagaimana pemikiran-pemikiran baru tentang tiga hal, bahwa Profesor Kotler menyampaikan marketing harus mampu untuk menjadikan humanity atau dari sisi kemanusiaannya," kata Sandiaga Uno.

"Bahwa teknologi bukan hanya bisa memberikan solusi terhadap kehidupan sehari-hari, tetapi juga bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Pandemi Covid-19, dipaparkan Sandiaga Uno memaksa seluruh pihak meningkatkan adaptasi, melakukan kolaborasi dan berinovasi. 

Tak hanya untuk bertahan tetapi juga untuk menangkap peluang di masa depan. Oleh karena itu, pemerintah ditegaskannya akan hadir dengan solusi-solusi yang konkret, tepat sasaran, tepat manfaat serta tepat waktu.

 

1
/
3