Terjerat Kasus Pelecehan Seksual, Himchan eks Personel BAP akan Jalani Sidang Lanjutan 

Laras Dwi Sasmita
Minggu 07 November 2021 23:20 WIB
Terjerat Kasus Pelecehan Seksual, Himchan eks Personel BAP akan Jalani Sidang Lanjutan 
Mantan anggota BAP Himchan akan jalani sidang perdana kasus pelecehan seksual. (Foto: Allkpop)

SEOUL, celebrities.id - Mantan anggota BAP Himchan mengejutkan publik setelah terjerat kasus pelecehan seksual. Dinyatakan bersalah pada sidang pertama, banding Himchan akan digelar pada akhir bulan November 2021. 

Dilansir Allkpop, pada Minggu (7/11/2021) pada awal tahun ini, mantan anggota BAP Himchan dihukum atas penyerangan seksual. Pengadilan Distrik Pusat Seoul memutuskan Himchan untuk menyelesaikan hukuman penjara 10 bulan dan 40 jam program perawatan kekerasan seksual.

Mengikuti keputusan pengadilan, Himchan telah mengajukan banding terhadap Pengadilan Distrik Pusat Seoul. Setelah membuat keputusan itu, Himchan mengejutkan publik dengan pernyataan maaf melalui media sosial pribadinya yang juga disertai dengan dirinya yang ingin mencoba bunuh diri. 

Tanggal sidang pertama banding akhirnya telah ditetapkan dan kabarnya akan digelar pada 30 November ini, hampir 8 bulan sejak kejadian percobaan bunuh diri Himchan. Perhatian media pun terfokus pada Himchan yang akan muncul di pengadilan setelah melalui semua liku-liku ini awal tahun ini.

Seperti diketahui, Himchan mantan anggota BAP terlibat kasus pelecehan seksual pada 2018. Dia dilaporkan oleh seorang perempuan berusia 20 tahunan yang mengaku menjadi korban. Pada sidang pertama kasus pelecehan seksual tersebut yang digelar pada tahun 2019, Himchan sempat membantah segala tuduhan tersebut.

Editor : Hadits Abdillah